Info Sindo
Info Sindo

Nganjuk, Infosindo.com – Jelang tahun baru 2019, Karo SDM Polda Jatim Kombes Pol Ihsan Amin bersama Kapolres Nganjuk melakukan kegiatan silaturahmi ke pondok pesantren Mojosari Nganjuk. Selain itu di tahun 2019 tahun politik, untuk mengkampanyekan gerakan Anti Hoax, Radikalisme dan Money Politik.

Kegiatan dihadiri oleh Pim ponpes Mojosari KH. Abdul Halim, Pim ponpes Kremyang KH. M Ridwan, Pim Ponpes Gedongsari Prambon KH. Ali Muthadho, Ketua Ulama Kamtibmas KH. Syamsudin Al Ali, Muspika Kec Loceret, Ketua PCNU Nganjuk KH. M Bisri, Rois Am PCNU KH. Ali Murtopa, Santriwan santriwati dan Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta.

Karo SDM Polda Jatim Kombes Pol Ihsan Amin mengatakan, dalam rangka upaya memberantas peredaran berita bohong alias Hoax, masyarakat melakukan deklarasi anti-hoax dengan membentuk Gerakan Bersama Anti Hoax.

“Deklarasi tersebut juga diadakan di beberapa kota lain, mulai dari Bandung, Semarang, Solo, Wonosobo, Yogyakarta hingga Surabaya,” tuturnya. Sabtu nakam (29/12/2028)

Alasan mengapa deklarasi ini dihelat di tengah keramaian jalanan kota tak lain karena ingin menyadarkan masyarakat bahwa peredaran berita hoax yang terjadi di medsos belakangan ini sudah meresahkan.

Sebab, penyebaran berita hoax dapat menimbulkan paham radikalisme dan perpecahan di tengah masyarakat. Apalagi, sasarannya kaum milenial yang notabene pengguna medsos yang paling aktif. Sehingga, sosialisasi anti berita hoax dan paham radikalisme kepada generasi milenial harus dilakukan dengan kemasan pementasan budaya.