Kapolres : Pilkada Dan Arus Mudik Jadi Fokus Pengamanan

 

Pisah Sambut Kapolres Slawi AKBP Heru Sutopo Di Gantikan Oleh AKBP Dwi Agus Prianto

SLAWI, Infosindo.com – Pucuk pimpinan Polres Tegal sudah resmi berganti dari AKBP Heru Sutopo ke AKBP Dwi Agus Prianto. Pengamanan pilkada serentak dan arus mudik Lebaran akan menjadi fokus Dwi di awal masa jabatannya.

‎”Saya sudah mendapat masukan dari Pak Heru (Heru Sutopo). Fokus utama adalah menjaga kondusifitas Kabupaten Tegal,” kata Dwi saat digelar acara pedang pora penyambutan dan pelepasan di Mapolres Tegal, Sabtu (24/3) kemarin.

‎Dwi mengatakan, pemilihan bupati (pilbup) Tegal dan pemilihan gubernur (pilgub) Jateng akan digelar secara serentak dalam waktu dekat sehingga pengamanan kedua perhelatan lima tahunan itu akan menjadi salah satu perhatian utama pihaknya.

“Pertama pilkada. Kedua, kelancaran arus arus mudik Lebaran. Kalau yang lainnya kita laksanakan sesuai tugas pokok dan fungsi kita,” ujar perwira menengah yang pernah menjabat sebagai Kasatlantas Polres Tegal Kota ini.

Sementara itu Heru Sutopo yang kini menduduki jabatan baru sebagai Wakil Dirlantas Polda Bangka Belitung meminta seluruh jajaran Polres Tegal mendukung AKBP Dwi Agus Prianto dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai kapolres yang baru. “Saya yakin Pak Dwi Agus bisa menjalankan tugas-tugasnya dengan lebih baik lagi,” ujar Heru.

‎Sebelumnya Heru Sutopo dan Dwi Agus Prianto sudah melakukan serah terima jabatan (sertijab) Kapolres Tegal di Mapolda Jawa Tengah, Selasa (20/3) lalu. Sebelum digantikan Dwi, Heru sudah menjabat sebagai Kapolres Tegal selama 1,4 tahun. Sementara Dwi sebelumnya berdinas di Baintelkam Polri. (Mursalin)

%d blogger menyukai ini: