Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad Jadi Guru Di MI Miftahul Hasan

Info Sindo : Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad, Saat Mengajar Siswa Siswi MI Di Daerah Pedalaman Di Kabupaten Probolinggo JATIM

Probolinggo, Infosindo.com – Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad didaulat jadi guru di yayasan pendidikan MI (Madrasah Ibtidaiyah) Miftahul Hasan, di Dusun Asinan, Desa Brani wetan, Kecamatan Maron, Kabupaten setempat. Rabu (3/10/2018).

Selain menjadi guru, hal itu juga sebagai bentuk kepeduliannya terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Proobolinggo, khususnya yang berada di pelosok. Sampai saat ini, fasilitas sekolah di daerah tersebut masih belum seperti yang ada di perkotaan.

Oleh karenanya, Fadly akan memfasilitasi renovasi gedung yayasan MI tersebut, dengan melakukan pengecatan ulang ruang kelas, edukasi kesehatan dini siswa dan meningkatkan minat baca siswa dengan perpustakaan keliling.

Meski harus melalui medan yang sangat sulit dan berbahaya untuk mencapai tujuan ke lokasi MI tersebut, tidak membuatnya surut. Saat menuju ke lokasi, Kapolres menggunakan kendaraan motor trail dengan melewati jembatan gantung serta jalan bebatuan. Setibanya di lokasi, ia langsung disambut oleh puluhan siswa yang sedang istirahat usai belajar di jam pertama.

Fadly menyatakan, pihaknya memang sengaja menyentuh dunia pendidikan, untuk memagnet siswa ke minat baca. “Apa yang kami lakukan kini bukan semata-mata untuk mencari pujian, akan tetapi, ini merupakan suatu rangsangan minat baca siswa, supaya siswa terus membaca dan membaca,” ungkap Fadly.

Sementara itu, Ali Murhas, Kepala Sekolah MI Miftahul Hasan mengapresiasi perhatian Kapolres Probolinggo dan jajarannya tehadap dunia pendidikan. “Kami sangat bangga dengan bhakti sosial oleh Polres Probolinggo. Saya salut dengan pak Fadly Samad, ia telah banyak memberikan ilmu kepada murid saya, meskipun hanya menjadi guru di MI Miftahul Hasan ini sekejap, sekali terima kasih saya sampaikan,” ungkap Ali Murhas. 

%d blogger menyukai ini: