Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono Motivasi Siswa SMA 1 Negeri Kedungadem

Info Sindo : Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono Berkunjung Ke SMS Negeri 1 Kedungadem Bojonegoro

TUBAN, Infosindo.com – Menjadi Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, bukan berarti lupa dengan sekolah yang mengantarkan dirinya menjadi orang nomor satu di kepolisian Polres Tuban. Di sela-sela kesibukannya melaksanakan tugas pengamanan hukum di wilayah Bumi Wali, Kapolres menyempatkan mengunjungi sekolah SMAN 1 Kedungadem Kabupaten Bojonegoro. 

Dimana, Kapolres Tuban pernah sekolah di SMA ini. Dalam kesempatan itu Kapolres memberikan motivasi bagi peserta didik, agar terus belajar secara sungguh-sungguh. Selain itu ia juga bercerita mengenai dirinya sewaktu masih berseragam SMA. 

“Awal saya Sekolah di SMAN 1 Kedungadem ini hanya ada 76 murid dan saya angkatan pertama. Waktu itu tahun 1995 dan kondisi Sekolah masih belum megah seperti ini. Namun itu tidak menyurutkan niat saya  untuk belajar dengan semangat dan sungguh-sungguh,” kata AKBP Nanang Haryono, kepada ribuan siswa setempat.

Selain memberikan motivasi dan bercerita tentang dirinya yang masih duduk di bangku sekolah. Kapolres juga memberikan tips atau cara menjadi orang yang berguna bagi orang lain. Diantaranya, setiap siswa harus mempunyai karakter yang seimbang antara moral dan kinerja.

Menerapkan semangat belajar yang tinggi walaupun dalam kondisi sesulit apapun dan tingkatkan kompetensi yang ada dalam diri kita, seperti pengetahuan, skill atau ketrampilan dan attitude serta sopan santun. Poin-poin inilah yang akan membawa siswa untuk sukses dan berguna bagi orang lain. 

Maka dari siswa harus memperbaiki moral, meningkatkan sopan dan santun, serta kinerja harus dengan kerja keras dan semangat.

“Himbauan dari kami hindari persekusi, jangan sampai di SMAN Kedungadem ini terjadi bully atau pengancaman.

Dan poin terpenting tingkatkan belajar kalian, semangat dan kerja keras yakinlah diri kita mampu untuk meraih ke suksesan,” pungkas Kapolres. 

%d blogger menyukai ini: