Info Sindo
Info Sindo

Tuban, Infosindo.com -Tepat 8 bulan menjabat Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono SH SIK MSi, Rabu (16/1/2019) sekitar pukul 10.15 Wib gelar ungkap kasus produksi miras jenis arak jawa di Desa Perunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Kegiatan itu dihadiri Pejabat Utama Polres Tuban, Kapolsek Semanding, Danramil Semanding dan Camat Semanding.

Dikatakan, Polres Tuban beserta jajarannya, khususnya Sat Reskrim Polres Tuban telah melakukan penangkapan produksi minuman beralkohol jenis arak Jawa. Selain itu, tak henti-hentinya untuk berantas produksi miras jenis arak khususnya di Kabupaten Tuban.

Hasil barang bukti yang disita dandang tembaga, 9 drum yang berisi baceman (1.800 liter), 10 dus arak (180 liter) dan 100 liter arak cair belum di kemas jumlah total 280 liter jadi siap edar, 4 buah kompor gas, 8 buah tabung gas LPG ukuran 3 kg, 6. 1 buah pompa air, gendung kosong warna merah, 4 plastik yang berisi ragi dan 5 glangsing yang berisi gula jawa.

“Jangan main-main dengan miras jenis arak. Kalau hal ini tidak membuat jera para pelaku maka kita juga tidak akan bosan- bosan mengambil tindakan tegas. Semenjak saya jadi Kapolres Tuban kurang lebih 8 bulan, sudah ada19 orang yang kita amankan dan kita tangkap serta dipidanakan. Semua ditahan dan di pidanakan,” ujar Kapolres Tuban.

Ancaman maksimal 15 tahun tapi selama ini di Tuban dituntut 2 tahun dan divonis rata-rata sudah 1 tahun. “Semuanya tidak ada lagi Tipiring, di sini semuanya proses pidana kami jamin Zero miras untuk 2019,” lanjut Kapolres tuban.