Kapolres Tuban Berikan Himbauan Kamtibmas Pada 3 Pilar Kec. Montong

Tuban – Kapolres Tuban Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Nanang Haryono memberi himbauan Kamtibmas kepada Tiga Pilar se-Kecamatan Montong. Hal itu disampaikan saat mengisi sambutan dalam forum acara yang bertajuk Tatap Muka dan Silaturrahmi Kapolres Tuban bersama Dandim 0811 Tuban di Kantor Kecamatan Montong, Tuban, Selasa (04/06/2018).

Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Montong Suwoto SE. MM., Forkopimcam Montong, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ketua RT dan RW se-Kecamatan Montong.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan pesan agar seluruh Stakeholder yang ada di Kecamatan Montong, turut andil dalam menangkal pahm radikalisme dan deteksi dini pencegahan gangguan Kamtibmas. Ia menuturkan agar seluruh masyarakat baik pemerintah maupun pihak keamanan untuk selalu waspada terhadap segala ancaman teror yang bisa datang sewaktu-waktu.

“Seperti yang terjadi di Surabaya kemarin, tidak ada yang menyangka. Maka dari itu, kita antisipasi dan deteksi dini, kepada semuanya agar segera melapor jika menemukan kejanggalan di lingkungannya,” ucap Nanang saat memberikan sambutan.

Kapolres juga berpesan kepada Tiga Pilar yang hadir, untuk lebih mengenal warga binaannya masing-masing, agar terindikasi setiap warga baru yang datang. Selain itu, ia menyampaikan agar seluruh masyarakat tetap menjaga situasi aman dan damai menjelang Pilkada Damai Jatim yang akan segera beelangsung. Ia berharap agar kondusifitas tetap terjaga demi berlangsungnya Pesta Demokrasi tersebut.

“Kami TNI-Polri netral, pilihan jangan jadikan persoalan. Terkait Pilkada, kami semua berharap semoga Jawa Timur dapat pemimpin yg terbaik,” Imbuhnya.

Pihaknya dengan segenap jajaran Polres Tuban akan memberikan yang terbaik yang bisa diberikan untuk masyarakat Tuban. Dalam hal ini, terkait dari segi pengamanan, pelayanan dan pengayoman Polres Tuban kepada masyarakat Bumi Wali.

Demikian pula Camat Montong, Suwoto menuturkan, pihaknya siap menghadapi Pilkada Damai Jatim dan sudah rapat dialogis dengan Forkopimcam, Danramil, Instansi, Tiga Pilar, Toga, Tomas dan bersinergi terkait keamanan dan ketertiban menjelang berlangsungnya Pilkada tersebut. Semuanya sepakat untuk menjaga Kamtibmas di Wilayah Montong dan ia memastikan Kecamatan Montong masih terbilang aman dan kondusif.

“Kami siap dalam dalam rangka menghadapi Pilkada Jatim, dan berharap dengan adanya keamanan dari Polres Tuban, Pilkada dapat berlangsung dengan aman dan damai,” kata Suwoto.

%d blogger menyukai ini: