Kapolres Tuban Pimpin Patroli Ke Gereja Untuk Berikan Rasa Aman Kepada Jemaat

Tuban, Infosindo.com – Kapolres Tuban bersama jajarannya, Minggu (20/5/2018), melakukan patroli ke sejumlah tempat ibadah umat kristiani yang berada di Kecamatan/Kabupaten Tuban dengan menggunakan sepeda motor.

Kegiatan tersebut diawali dengan apel pagi di Mapolres setempat yang kemudian dilanjutkan menuju ke sejumlah greja, di antaranya Gereja Santo Petrus Jalan Panglima Sudirman, Gereja Katolik Indonesia (GKI) Pantai Boom Tuban, GKJ Jalan Basuki Rahmat dan Gereja Pantai Kosta.

Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono mengatakan, kegiatan patroli pengamanan ini sebagai bentuk upaya jajaran kepolisian untuk mengantisipasi adanya teror di Kabupaten Tuban, sehingga jemaat yang beribadah di gereja tidak merasa cemas. 

“Pagi ini aganda kami adalah melaksanakan patroli sekaligus memastikan keamanan bagi jemaat yang melaksanakan ibadah di gereja,” terang Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono.

Lebih lanjut, menurutnya pengamanan di gereja-gereja yang ada di Tuban kali ini semakin diperketat dengan melibatkan personel gabungan dari Polres, Kodim 0811 Tuban, Satpol PP dan Banser. Dan Alhamdulillah kegiatan berjalan aman.

“Alhamdulillah kegiatan pagi ini berjalan aman dan lancar, dan semoga sampai nanti sore tetap selalu aman,” tambah Kapolres.

Sementara itu, Pendeta GKI Tuban, Kristiyanto Basuki menyampaikan banyak terima kasih kepada semua yang sudah membantu pengamanan di gereja pagi ini. 

“Dengan dukungan pengamanan dari Polres Tuban ini menjadi kelengkapan untuk menciptakan suasana yang aman dan sejahtera khususnya di Kabupaten Tuban,” pungkasnya.

Diketahui dalam kegiatan tersebut, Kapolres Tuban turut didampingi oleh Waka Polres, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasat Intel, Kasat Reskoba, Kasat Bimnas dan Kasat Sabhara Polres Tuban.

%d blogger menyukai ini: