Info Sindo
Info Sindo

Kediri Kota, Infosindo.com – Selain harus tertib berlalu lintas di jalan, para pelajar diharapkan dapat menjadi pelopor keselamatan berlalulintas. Selain itu, para pelajar juga diharapkan dapat menjadi relawan lalulintas Indonesia.
Hal itu disampaikan Kapolres Kediri Kota, AKBP Anthon Haryadi, SIK dalam sosialisasi program Milenial Road Safety Festival di SMA Negeri 1 Kota Kediri, Senin (28/1/2019).
Turut mendampingi Kapolresta dalam kegiatan sosialisasi tersebut, para Pejabat Utama (PJU) Polresta Kediri, Kasatlantas dan Kanit Dikyasa serta siswa-siswi SMA Negeri 1.
Kapolres mengajak para siswa untuk tertib berlalu lintas untuk menekan angka kecelakaan serta menjadi Relawan Lalu Lintas Indonesia.
AKBP Anthon Haryadi, menerangkan, kegiatan tersebut sangat positif dalam menumbuhkan kesadaran taat berlalu lintas di masyarakat Jawa Timur, khususnya para siswa siswi.

“Saya harapkan kedepan dengan adanya Millenial Road Safety Festival ini akan makin membuka kesadaran kalangan masyarakat untuk mematuhi aturan lalulintas dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas agar jumlah kecelakaan dapat terus kita tekan” terang Kapolres
Dengan kegiatan itu, lanjut Kapolres, para siswa diharapan untuk siap menjadi Relawan Lalu Lintas Indonesia yang nantinya bisa menekan angka kecelakaan dikalangan millenial.
AKP A. Risky F Karopeboka, Kasat Lantas Polresta Kediri, juga menyampaikan, kegiatan itu sebagai upaya menggelorakan semangat dan kesadaran masyarakat khususnya kalangan Milenial tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas.
“Kegiatan ini merupakan kegiatan sosialiasasi yang dilaksanakan serentak seluruh indonesia, mulai tanggal 2 Februari hingga 31 Maret 2019, dan diharapkan bisa menjadi pelopor keselamatan,”ungkapnya.
Baca Juga: Tiga Satuan Fungsi di Polres Jombang Kompak Bersinergi Menekan Pelanggaran Hukum
Dalam kegiatan Sosialisasi Millenial Road Safety, juga memaparkan dan mensosialisasikan UU No 22 Tahun 2009 tetang Keselamatan Berlalulintas, tata cara berkendaraan, rambu-rambu lalulintas, kelengkapan surat kendaraan, penggunaan Helm bagi pengendara, serta gerakan pengaturan Lalu lintas.
Di kesempatan itu, Kapolres juga memberi helm, penyematan pin Relasi (Relawan Lalulintas Indonesia) kepada perwakilan siswa dan juga pemberian plangkat kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kota Kediri.