Kasat Lantas Polres Bangkalan AKP Danu Anindito, Tindak Tegas Pengendara Sebanyak 2325 Tilang Selama Ops Zebra Semeru 2018

Info Sindo
Info Sindo : Kasat Lantas Polres Bangkalan AKP Danu Anindito Kuncoro Putro, S.I.K

Bangkalan, Infosindo.com -Sebuah bentuk mensukseskan progam Kepolisian yang bertajuk “Operasi Zebra Semeru 2018”, Kasat Lantas Polres Bangkalan AKP Danu Anindito Kuncoro Putro, S.I.K., beberkan hasil penindakan tegas para pengendara yang tidak mengikuti aturan berlalu lintas sebanyak 2325 tilang dan 46 teguran, selama Ops Zebra Semeru yang berjalan selama 2 Pekan, dimulai sejak 30 Oktober hingga 12 November 2018.

Dari hasil pelanggaran yang telah kami lakukan penindakan tegas berupa sangsi tilang, petugas melakukan penyitaan STNK sebanyak 1700 lembar dan SIM sebanyak 625 lembar tilang.

Kasat Lantas AKP Danu Anindito Kuncoro Putro, S.I.K., saat di konfirmasi awak media kamis Sore menjelaskan bahwa, Saya selaku Kasat Lantas Polres Bangkalan, mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi dan peran masyarakat dalam suksesnya pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2018, sehingga dalam pelaksanaan dari awal sampai akhir bisa berjalan dengan aman, tertib dan terkendali serta tidak ada kejadian Kecelakaan Lalu lintas.

” Selama 14 hari pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2018 mulai sejak tanggal 30 Oktober hingga 12 November 2018, Polres Bangkalan berhasil menindak 2325 pelanggaran dengan sanksi tilang serta 46 pelanggaran mendapatkan teguran, ” Ucap Kasat Lantas Akp Danu.

Masih kata AKP Danu (sapaan beliau), adapun pelanggaran yang sering dilakukan oleh pengendara sepeda motor yakni, tidak menyalakan lampu di siang hari maupun malam hari, tidak menggunakan helm SNI, melawan arus dan masih banyak pelanggaran lainnya yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain, ” Ujarnya.

Menambahkan AKP Danu, kami menghimbau kepada pengguna Jalan untuk tetap tertib dalam berlalu lintas di Jalan, biarpun Operasi Zebra Semeru 2018 sudah berakhir.

”Jadilah pelopor keselamatan dengan tidak melakukan pelanggaran lalu lintas di Jalan, berarti anda turut mengurangi kejadian kecelakaan lalu lintas. Karena setiap kejadian kecelakaan pasti didahului dengan pelanggaran. Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan untuk kemanusiaan, ” Pungkasnya.

%d blogger menyukai ini: