Kirim Tahanan Ke Lapas, Polres Mojokerto Kota Berikan Pengawalan Dan Pengalaman Terbaik

Mojokerto Kota– Kasattahti Ipda Muslik memimpin kegiatan pengawalan tahanan Polres Mojokerto Kota dari Rutan Polri menuju ke Lembaga Pemasyarakatan Klas II B Jl.Taman Siswa Kota Mojokerto, Selasa (22/5).

Adapun sebanyak 7 tahanan yang dikirim tersebut menggunakan mobil tahanan Polres Mojokerto Kota dengan melibatkan 15 personil pengawal yang terdiri dari 4 personil Satsabhara, 4 personil Satreskrim, 2 personil Satlantas, 3 personil Sattahti dan 2  personil provost.

Sebelum pelaksanaan kegiatan pengawalan, tahanan dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh dokter Poliklinik Polres Mojokerto Kota guna memastikan bahwa seluruh tahanan yang akan dikirim tersebut benar-benar dalam kondisi sehat. Selanjutnya Ipda Muslik menyiapkan surat perintah pengawalan serta memberikan arahan dalam apel kesiapan kepada seluruh anggota pengawal tentang pelaksanaan tugas yang akan dilaksanakan meliputi cara bertindak serta upaya penyelamatan apabila terjadi sesuatu selama perjalanan, sehingga tahanan dapat sampai di tempat tujuan dengan aman dan selamat.

“Pelaksanaan kegiatan pengawalan tahanan agar dilaksanakan sesuai dengan standar operasional prosedur serta berpedoman Peraturan Kababinkam Polri Nomor 10 tahun 2009 tanggal 31 Desember 2009 tentang Pengawalan,” ungkap Kapolres AKBP Sigit Dany Setiyono, SH SIK M.Sc.

%d blogger menyukai ini: