Info Sindo
Info Sindo

Mojokerto Kota, Infosindo.com – Bertempat di halaman Makopolres Mojokerto Kota Jalan Bhayangkara No. 25 Kota Mojokerto telah dilaksanakan kegiatan upacara korp raport kenaikan pangkat pengabdian terhitung mulai tanggal (TMT) 1 April 2019 dan dirangkai dengan pelepasan Purna Bhakti personil Polres Mojokerto Kota.

Info Sindo
Info Sindo

Hadir dalam kegiatan yang dipimpin Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono SH, SIK, M.Sc (Eng) tersebut masing-masing adalah Kompol Hadi Prayitno, SH (Wakapolres), Ny. Lia Sigit Dany (Ketua Bhayangkari Cab. Mojokerto Kota), para pejabat utama Polres dan Kapolsek jajaran, pengurus Bhayangkari Cab. Mojokerto Kota serta personil Polsek dan Polres Mojokerto Kota.

Info Sindo
Info Sindo

Adapun personil yang melaksanakan korp raport kenaikan pangkat pengabdian dari Aiptu ke Ipda diantaranya adalah Aiptu H. Mansyur (Polsek Jetis), Aiptu Sujani (Polsek Jetis) dan Aiptu Iriyanto (Polsek Magersari). Sedangkan personil yang melaksanakan Purna Bhakti diantaranya Kompol (Purn) Sudi Wibowo, SH, Kompol (Purn) Bambang Muharto, AKP (Purn) Imam Subali serta Aipda (Purn) Joko Bambang Ismono.

Info Sindo
Info Sindo

Dalam amanatnya, Kapolres mengatakan bahwa upacara korps raport kenaikan pangkat pengabdian tersebut tidak dianggap sebagai kegiatan seremonial tetapi hendaknya dilihat dari makna kegiatannya karena pemberian kenaikan pangkat pengabdian merupakan pemberian penghargaan atau reward yang diberikan oleh pimpinan Polri kepada personil Polri berdasarkan prestasi kerja dan pengabdian yang terus-menerus serta tidak pernah melakukan pelanggaran disiplin maupun pidana selama melaksanakan tugas sebagai anggota Polri.

Lebih lanjut, Kapolres berharap agar momentum itu hendaknya juga digunakan untuk merenungkan serta melakukan berbagai koreksi si atas pengabdian yang selama ini telah kita buktikan kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia agar tidak melakukan perbuatan yang melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh peserta upacara akan peran dan tanggung jawab terhadap tugas sesuai strata dan pangkat yang disandangnya, karena keberhasilan tugas seluruh personil akan membawa dampak positif bagi kesatuan yang pada akhirnya akan menaikkan Citra Polri yang baik di masyarakat.

“Saya selaku pimpinan Polres Mojokerto Kota mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi yang telah diberikan oleh pimpinan Polri kepada saudara semoga dengan pangkat yang baru bisa menambah semangat baru menunjukkan dedikasi dan kinerja yang lebih baik kedepan. Sementara itu, kepada personil yang akan purna bhakti atau pensiun saya atas nama pimpinan dan selaku pribadi serta keluarga besar Polres Mojokerto Kota menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas pengabdian saudara selama menjadi anggota Polri dan semoga saudara mendapat bimbingan dari Tuhan Yang Maha Esa.

Acara ditutup dengan prosesi pelepasan bagi personil yang melaksanakan Purna Bhakti.