Info Sindo
Info Sindo
Kasat Lantas Polres Tegal AKP M Adiel Aristo
Info Sindo
Info Sindo

Slawi, Infosindo.com – Pemilu 2019 akan memasuki tahapan kampanye terbuka yang melibatkan massa mulai, Minggu (24/3) besok. Kepolisian memperingatkan peserta kampanye untuk tetap tertib dan mematuhi aturan lalu lintas.

“Peserta kampanye terbuka atau rapat umum harus tetap mematuhi aturan berlalu lintas di jalan, baik dari rumah ke lokasi kampanye maupun sebaliknya,” kata Kasatlantas Polres Tegal AKP Adiel Aristo, Sabtu (23/3).

Kasatlantas mencontohkan, peserta kampanye yang menggunakan sepeda motor tidak boleh menggunakan knalpot brong atau bising. Kemudian harus mengenakan helm dan melengkapi diri dengan surat-surat kendaraan.

“Termasuk juga tidak boleh menggunakan mobil bak terbuka untuk mengangkut orang. Itu sangat berbahaya. Bak terbuka diperuntukkan untuk mengangkut barang, bukan manusia,” tegasnya.

Adiel menegaskan pihaknya akan menindak peserta kampanye terbuka yang tidak mengindahkan aturan-aturan berlalu lintas. Dia berharap tidak peserta kampanye yang melanggar.

“Kalau ada yang melanggar tentu akan kita tegur dan kita tindak. Korlapnya juga akan kita tegur karena kan sudah ada kesepakatan saat deklrasi damai,” tandasnya.