Kabag Ops : 403 Personil Gabungan Amankan Laga Derby Papua

Info Sindo
Info Sindo

Jayapura, Infosindo.com – Jelang pertandingan Go-Jek Liga 1 Tahun 2018, yang akan menampilkan laga derby antara tuan rumah Persipura Jayapura menjamu tim tamu Perseru Serui di Stadion Mandala Jayapura, Minggu (09/12/18) sore Pukul 17.30 Wit, akan dijaga ketat ratusan personil gabungan TNI-Polri.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK melalui Kabag Ops Kompol Nursalam Saka, S.Pd ketika dikonfirmasi menuturkan, personil yang akan diturunkan guna pengamanan lanjutan Gojek Liga 1 sebanyak 403 personil baik dari Polri maupun TNI.

“Untuk pengamanan besok yang kami libatkan yakni personil dari Polres jajaran, Polda, dan Brimob selain itu juga ada dari rekan-rekan TNI baik dari TNI AD juga Marinir Angkatan Laut,” jelasnya pada Sabtu (08/12/18) Sore.

Lanjut Kabag Ops, selain menurunkan personil gabungan, pihaknya juga menyiapkan kendaraan taktis untuk membackup pengamanan guna mengantisipasi adanya aksi-aksi yang tidak diinginkan terjadi sebelum dan sesudah pertandingan.

“Kendaraan taktispun kami turunkan antara lain, Watercanon, Baracuda, Kendaraan pengawalan, serta dari sisi laut kami siapkan satu unit Kapal C3 milik Satuan Polair Polres Jayapura Kota guna membantu bila terjadi situasi yang tidak diinginkan,” tutur Kabag Ops.

Dirinya juga menambahkan, untuk pola pengamanan dilapangan nanti, pihaknya melakukan penyebaran personil baik di samping lapangan, tribun, Pintu karcis dan juga jalan raya guna mengantisipasi kemacetan lalulintas tentunya.

“Untuk personil sudah dibagi semua, tidak hanya yang berada di pinggir lapangan, kami juga taruh personil membantu dalam pengawasan di masing-masing pintu masuk termasuk di jalan raya,” Pungkas Kompol Nursalam Saka, S.Pd.

%d blogger menyukai ini: