Mahasiswa Mojosari Gantung Diri, Karena Kuliah Tak Kunjung Lulus

Info Sindo : Lokasi Ditemukannya Korban Saat Gantung Firi

Mojokerto, Infosindo.com -Diduga karena stres, mencari ilmu di perguruan tinggi tak kunjung lulus, seorang mahasiswa yakni Muhammad Liudin (29) warga Lingkungan Kelurahan Sarirejo Gang IV, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

Dia menjerat lehernya menggunakan tali plastik rafia warna merah diikatkan di pohon jambu belakang rumahnya, Minggu (15/7/2018) malam.

Berdasarkan data yang dihimpun menyebutkan, kali pertama korban ditemukan dalam keadaan tewas gantung diri di pohon jambu oleh Ibrahim (56), orang tua korban sekitar pukul 20.00 WIB.

Awalnya, sepulang berdagang dari pasar, saksi mencari kebenaran korban. Namun, hingga masuk ke dalam kamar korban, saksi tak juga menemukan. Selanjutnya, saksi berusaha mencari di area belakang rumah dan menemukan tubuh korban sudah membujur kaku dalam keadaan leher terjerat tali plastik rafia warna merah menggantung di pohon jambu.

Mengetahui hal itu, saksi saat itu juga langsung berteriak minta tolong kepada anak perempuannya (saudara kandung korban) untuk mengabarkan ke perangkat Desa guna mengevakuasi tubuh korban dan segera dilarikan ke rumah sakit terdekat agar mendapatkan pertolongan menyelamatkan nyawa korban.

Berhasil dievakuasi diturunkan dari pohon jambu, tubuh korban dibawa ke IGD RSUD dr Soekandar Mojosari.
Sayang, nyawa korban tidak bisa diselamatkan dan menurut dokter jaga rumah sakit korban dinyatakan sudah meninggal.

Kasusnya ditangani Polsek Mojosari. Pihak keluarga tidak menghendaki tubuh korban dilakukan otopsi dan saat itu juga pihak keluarga membuat surat pernyataan tidak melanjutkan di jalur hukum.

Kasatreskrim Polres Mojokerto, AKP. M. Sholikin Feri, SiK ketika dikonfirmasi terkait kejadian yang dialami korban mengatakan, dipastikan korban tewas mengakhiri hidupnya karena gantung diri.

“Menurut keterangan dari pihak keluarganya, ia (korban) nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri karena depresi akibat tak kunjung lulus perkuliahan,” pungkasnya saat ditemui awak media usai nobar piala dunia di rumah dinas Kapolres, Senin (16/7/2018) dini hari.

%d blogger menyukai ini: