Info Sindo
Info Sindo

Malang, Infosindo.com – Sebanyak 18 penerjun meramaikan Millennial Road Safety Festival di Kabupaten Malang. Pelajar, mahasiswa dan masyarakat antusias menyaksikan aksi heroik para penerjun dari Detasemen Matra 2 Paskhas Lanud Abdulrachman Saleh.

Seruan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas guna tercapainya road safety to zero accident juga ditandai penanda tanganan deklarasi.

Para penerjun dilepas dari pesawat Hercules A-1335 milik Lanud Abdulrachman Saleh dari atas ketinggian 10 ribu kaki. Satu diantara mereka adalah anggota Satlantas Polres Malang.

Penerjunan yang berjalan mulus, hingga mengundang gempita masyarakat yang berbondong-bondong mendatangi lapangan bola Desa Bakalan, Bululawang, Kabupaten Malang.

Info Sindo
Info Sindo

“Ini merupakan program nasional menggaet kaum milenial sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas. Kita menggandeng juga TNI dalam program ini,” ungkap Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung kepada wartawan di lokasi deklarasi, Rabu (16/1/2019).

Kapolres mengaku, menandai sosialisasi program menuju safety to zero accident, dihadirkan pula atraksi terjun payung. Dengan melibatkan anggota TNI dan Polri yang banyak mengundang perhatian dari masyarakat.

“Terjun payung adalah sebuah hal unikk, kita tadi tahu bagaimana masyarakat, generasi milenial sangat sekali. Bisa melihat langsung, yang belum tentu dialami sepanjang usia mereka. Disela itu, kita sisipkan road safety menyelamatkan generasi penerus bangsa,” tutur Yade.

Setelah penerjun sukses melakukan landing di lokasi deklarasi, masyarakat, pelajar langsung menyerbu mereka untuk mengajak foto bersama.