Info Sindo
Info Sindo
Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, S.H, S.I.K Bersama Ponpes Dan Forkopimda Pagak Saat Memotong Pita Pertanda Diresmikan Kantor Pelayanan Servis. Senin, 1 April 2019

Malang, Indosindo.com – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Malang kembali memperluas jangkauan pelayanan publik, mulai dari pengesahan STNK, perpanjangan SIM dan perpanjangan SKCK.

Launching atau peresmian pelayanan publik dengan sistem ‘3 in 1′ dilakukan Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung, SH, SIK di Jalur Lintas Selatan (JLS) Jl. Rozak No 2 Pagak, Kabupaten Malang.

Usai peresmian, Kapolres Malang langsung meninjau pelayanan SIM tersebut, memastikan kini tidak ada lagi potensi pungutan liar (pungli) dalam proses pengurusan SIM maupun 3 in 1.

Hadir pula dalam peresmian tersebut Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, SH, SIK, jajaran utama Polres Malang, Camat Pagak, Pengasuh Ponpes, Kanit Reg Ident (KRI) Polres Malang, Iptu Yudhi Anugerah Putra, SIK dan toga, toda dan tomas.

Selain peresmian pelayanan perpanjangan SIM, ada juga launching beberapa jenis pelayanan publik lainnya, seperti pelayanan pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan pengesahan SKCK.

Setelahnya, mereka langsung meninjau pelayanan 3 in 1. Dalam kesempatan itu, AKBP Yade Setiawan Ujung dan para petinggi yang hadir menyaksikan petugas dalam melakukan pelayanan.

“Saya berharap dengan adanya pelayanan servis ini masyarakat jalur selatan bisa merasa ringan dan cepat, sehingga tidak harus menempuh ber jam-jam untuk ke Satpas Singosari,” kata Kapolres Malang.

Inovasi pelayanan servis 3 in 1 ini mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat jalur selatan, khususnya warga Kecamatan Pagak.

Kapolres menegaskan, dengan adanya kantor baru milik bersama ini masyarakat bisa menikmati dan menggunakan fasilitas sebaik mungkin, sehingga tidak lagi ada keluhan.

Selain itu, karena luasnya Kabupaten Malang yang ada sekitar 30 kecamatan diwilayah hukum Polres Malang tersebut, ia juga akan terus berupaya untuk membangun kantor uji praktik seperti di Satpas Singosari yang saat ini sudah mengirimkan surat ke Polda Jawa Timur.

“Alhamdulillah untuk sementara kita bisa melaunching kantor pelayanan servis, dan kedepan kami akan upayakan bisa membangun kantor Satpas. Saya sudah mengirim surat tembusan ke Polda untuk membuat satu lagi,” imbuh Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung, SH, SIK.

Seusai itu, kemudian acara dilanjut makan bersama dan ramah tamah antara Polri dengan masyarakat yang hadir pada kegiatan launching.