Mobil Berpenumpang Keluarga Tergulung KA, 1 Tewas Dan 2 Luka Berat

Info Sindo : Kondisi Minibus Yang Tertabrak KA Di Desa Pepesan Kec. Dukuhturi Kab.
Tegal Rusak Parah, Pada Kamis 28/7/2018

SLAWI, Infosindo.com – Sebuah minibus yang ditumpangi satu keluarga tertabrak kereta api (KA) saat melintas di perlintasan KA tanpa palang pintu di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (28/6/2018) siang. Satu orang tewas dalam kejadian tersebut sementara dua orang luka berat dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Kecelakaan maut bermula saat Minibus Grand Livina HA 9268 JQ yang dikemudikan korban melaju dari arah barat menuju ke arah timur. Saat melintasi perlintasan tanpa palang pintu di Desa Pepedan, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal, Kamis siang, tiba-tiba muncul KA Kamandaka jurusan Semarang-Purwokerto yang melaju kencang dari arah selatan. Tabrakan pun tidak bisa dihindarkan hingga mobil terseret sejauh 10 meter.

Korban tewas, yakni Muhamad Ghofir (37), warga RT 3 RW 2 Desa Pagongan, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal. Sementara korban luka Suhesti Fianawati (35) dan Kaila (3), masing-masing istri dan anak korban.

“Mungkin pengemudinya enggak dengar suara kereta mau lewat, mobilnya langsung ditabrak kereta api. Tadi mobilnya terseret jauh beberapa meter. Korban yang meninggal satu orang dan yang luka-luka dua orang. Mereka sudah dibawa ke rumah sakit,” kata warga, Soleh.

Usai mengevakuasi korban, petugas dari Satlantas Polres Tegal langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi. Namun, penyebab pasti kecelakaan belum diketahui karena masih dalam proses pemeriksaan. Sementara warga juga masih memadati lokasi kejadian kecelakaan lalu lintas. 

“Kronologi kecelakaan masih kami dalami. Kami cari saksi-saksi yang melihat kejadian,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Tegal AKP Ghifar.

Hingga Kamis sore, petugas masih mengevakuasi mobil agar tidak mengganggu aktivitas warga. Polisi juga telah memintai keterangan sejumlah saksi guna melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab kecelakaan maut tersebut.

%d blogger menyukai ini: