Info Sindo
Info Sindo

Ternate, Infosindo.com –  Sejumlah personel Polres Ternate terlihat berendam di pantai Falajawa. Usut punya usut ternyata anggota korps baju coklat ini baru saja mengikuti Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat yang dipimpin langsung oleh Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, S.I.K di halaman Mapolres. Rabu (02/01)

Aksi nyebur ke laut tersebut merupakan kejutan tak terduga dari AKBP Azhari Juanda, S.I.K sebagai ucapan selamat atas anugerah kenaikan pangkat yang diterima jajarannya. Meskipun basah kuyup, seluruh anggota nampak ceria dan gembira. Bahkan beberapa diantaranya terlihat mengabadikan momen tersebut dengan berswafoto bersama rekan lainnya.

AKBP Azhari Juanda, S.I.K menuturkan, sebanyak 30 personel Polres Ternate TMT 1 Januari 2019 berhak menerima kenaikan pangkat setelah melalui rangkaian proses administrasi dan uji kompetensi. Dari keseluruhan personel tersebut,  5 diantaranya merupakan jajaran Perwira yakni satu personel dari Iptu menjadi AKP, 4 lainnya dari Ipda naik satu tingkat menjadi Iptu.

Sedangkan dari Bintara, Bripka ke Aipda sebanyak 3 personel, Brigpol ke Bripka 9 personel, Briptu ke Brigpol 4 personel, dan Bripda ke Briptu sejumlah 9 personel.

Info Sindo
Info Sindo

Dalam kesempatan tersebut AKBP Azhari Juanda menegaskan bahwa pemberian kenaikan Pangkat bagi Anggota Polri merupakan satu program pembinaan personel Polri yang dilaksanakan dengan memperhatikan beberapa faktor penilaian, seperti masa pengabdian yang sudah mencukupi dan dedikasi serta kinerja dalam mengabdikan dirinya pada Institusi.

“Dengan kenaikan pangkat ini, diharapkan setiap personel Polri akan terus memotivasi diri untuk mengembangkan kemampuan dan profesionalismenya dalam melaksanakan tugas sehingga mampu menghadapi tantangan kerja yang semakin berat dan kompleks seiring dinamika masyarakat yang terjadi,” Ujar AKBP Azhari Juanda.

Masih kata AKBP Azhari Juanda, kenaikan pangkat juga dengan sendirinya akan merubah golongan kepegawaian anggota dan tentunya akan membawa dampak dan tanggung jawab yang harus diemban oleh seorang Anggota Polri baik untuk dirinya sendiri.

“Polres Ternate sudah mendapatkan predikat WBK, jadi kinerja dan Sikap perilaku serta tata cara pelayanan kita harus semakin ditingkatkan jangan sampai merosot karena berpotensi pada pencabutan predikat WBK,” Pungkasnya