Operasi Zebra 2018 Berlangsung Selama 14 Hari

INFO SINDO
INFO SINDO : Kabid Humas Polda Malut, AKBP Hendry Badar Didampingi Paur Oenum Humas AKP Hefrizon

TERNATE, Infosindo.com – Direktorat Lalu Lintas (Dit Lantas) Polda Maluku Utara (Malut) dan Sat Lantas Polres jajaran melaksankan upacara Operasi Zebra tahun 2018 bertempat di lapangan Markas Polda Malut, Selasa (30/10/2018).

Apel gelar pasukan Operasi Zebra tahun 2018 dipimpin langsung oleh Kapolda Malut Brigjen Pol Naufal Yahya sekaligus memberikan arahan serta tehnis selama berlangsung Operasi Zebra di lapangan.

Kabid Humas Polda Malut, AKBP Hendry Badar mengatakan, Operasi Zebra dijadwalkan berlangsung selama 14 hari, terhitung mulai pada tanggal 30 Oktober sampai pada tanggal 12 November mendatang.

“Operasi ini tetap mengedepankan kegiatan penegakan hukum disertai dengan kegiatan preventif, preemtif dan selektif prerioritas dalam rangka mewujudkan pengamanan, keselamatan serta ketertiban arus lalu lintas,” ujar Hendry didampingi Paur Penum Humas AKP Hefrizon.

Sasaran Operasi ini, kata Hendry, untuk menciptakan situasi Kamtibmas berlalulintas menjelang perayaan natal tahun 2018 dan tahun baru 2019. Dalam operasi ini juga tentunya lening sektornya adalah Direktur Lantas, Wakasatgas dan didukung staf operasi lainya.

Selain itu, jumlah personil yang dilibatkan dalam Operasi Zebra tahun 2018 sebanyak 168 peronil gabungan yakni Polres Ternate sebanyak 24 Personil, Polres Tikep 20 personil, Polres Halbar 20 personil, Polres Haltim 20 personil, Polres Halut 20 personil, Halteng 20 personil, Polres Kepsul 20 personil dan Polres Halsel 24 personil.

Dalam kegitan operasi ini sambung Hendry, ada empat target, dimana, keempat terget yang dimaksud adalah pertama benda, orang, lokasi dan tempat. Namun Polres Ternate menjadi contoh parameter Polda Malut. Sebab dari operasi yang dilakukan Polres Ternate sudah mencapai hampir 95 persen masyarakat yang patuh terhadap aturan lalu lintas.

“Helm menjadi dominan dan potensi untuk berkenderaan, saat ini sudah 95 persen. Oleh karena itu diimbau kepada masyarakat agar mengunakan helm saat berkenderaan, jangan hanya disaat melihat petugas,” pungkasnya. (Mursalin)

%d blogger menyukai ini: