Patroli Sahur Ramadhan Sat Lantas Polres Madiun

Madiun Kab. Infosindo.com -Dalam ràngka bulàn Suci Ramadhan yang ke 1493 H ini tampaknya Sudah menjadi tradisi budaya lama masyarakat banyak melakukan kegiatan keliling kampung sambil memukul kentongan bambu (tektur) membangunkan warga masyarakat untuk melaksanakan makan santap sahur.

Kegiatan ini dilaksanakan di Wilayah Ds. Ngepeh Kec. Saradan Kab. Madiun, Hari Selasa tanggal 22 Mei 2018 mulai pukul 02.39 – 03.00 Wib.

Selain untuk melestarikan budaya tersebut dan mendekatkan diri dengan masyarakat Satlantas Polres Madiun mengambil Konsep “PATROLI SAHUR” berupa kegiatan patroli menggunakan kendaraan R2/R4 kondisi rotator menyala dengan berkeliling di sepanjang jalan maupun di pedesaan untuk membangunkan masyarakat untuk melaksanakan sahur sekaligus juga bisa menjadi cara penyampaian pesan Kamtibmas sebagai antisipasi kejahatan serta memberi keamanan kepada Masyarakat.
Kedekatan Polisi dengan warga memberikan contoh kepada Masyarakat bahwa Polisi adalah Pengayom bagi masyarakat untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Sehingga masyarakat merasa di ayomi dan dilindungi dari hal kejahatan.

%d blogger menyukai ini: