Info Sindo
Info Sindo

Nganjuk, Infosindo.com – Kecelakaan tunggal terjadi di ruas Tol Wilangan Kertosono, Nganjuk. Ban mobil Toyota Avanza bernopol H 9325 VZ pecah dan menabrak pembatas jalan.

Kecelakaan tersebut bermula saat mobil warna putih itu ngebut dan berjalan di atas 100 Km/Jam. Akibatnya, satu orang terluka yakni pengemudi. “Tadi ban pecah mas, kemudian oleng langsung ‘bruak’. Tabrak pagar pembatas jalan,” kata pengemudi mobil, Ahmad Farid Nauval (20) kepada detikcom di lokasi, Kamis (17/1/2019).

Farid mengalami luka di wajah dan memar di tangan. Beruntung dia langsung mendapat pertolongan dari petugas tol yang kebetulan lewat.

Kasat Lantas Polres Nganjuk AKP Amrido Arifianto mengatakan, kecelakaan bermula saat kendaraan melaju dari arah timur ke barat atau dari arah Jombang ke Madiun.

“Saat di lokasi sekitar pukul 14.00 WIB, tepatnya di KM 643 +600, mobil Toyota Avanza yang dikendarai mahasiswa warga Desa Prambatanlor RT 01 RW 03, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, ban pecah,” kata Amrido.

Dia menambahkan, mobil melaju dari dengan kecepatan tinggi di atas 100 Km/Jam dan mengalami pecah ban. Sehingga oleng ke kanan menabrak pembatas tengah, lalu banting kiri menabrak pembatas kiri jalan tol.

“Jadi kecelakaan tunggal mobil Avanza ban depan kanan pecah dan pengemudi tidak bisa menguasai laju kendaraan. Akhirnya menabrak pagar pembatas jalan. Saat itu kendaraan melaju kecepatan tinggi di atas 100 Km/jam,” lanjutnya.