Info Sindo
Info Sindo

Slawi, Infosindo.com -Untuk mencegah kecelakaan lalu lintas, Satlantas Polres Tegal, Polda Jateng melakukan pengaturan lalu lintas di beberapa simpang jalan yang ada di Perkotaan Slawi, Senin (07/01/2019) pukul 06.30 Wib sampai dengan pukul 07.30 Wib.

“Ini kami lakukan pada pagi hari disaat masyarakat sibuk melakukan aktifitasnya dengan menggunakan kendaraan,” kata Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto, S.I.K, M.H. melalui Kasatlantas AKP Muhammad Adiel Aristo S.I.K.

Arus lalu lintas di Kabupaten Tegal cukup ramai, lanjutnya. Namun karena situasi ramai tersebut pihaknya lebih mengantisipasi pelanggaran yang dilakukan pengendara kendaraan, karena biasanya kecelakaan terjadi diawali dengan pelanggaran.

“Pengaturan oleh Satlantas ini dilakukan setiap pagi hari disaat jam ramainya anak-anak sekolah berangkat, dikhawatir banyak anak yang belum cukup umur mengendarai kendaraan,” kata AKP Aristo.

Ditambahkannya, pelanggaran yang dilakukan anak di bawah umur yang belum memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) tidak tergolong pelanggaran administrasi, tetapi pelanggaran yang dapat berakibat terjadinya kecelakaan lalu lintas.