Info Sindo
Info Sindo
Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta

Nganjuk, Infosindo.com
-Kapolda Jawatimur Kapolda Jawa Timur Irjen Luki Hermawan Msi yang diwakili oleh Karo SDM Polda Jatim kombes Iksan Amin S.I.K., bersama Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta S.I.K, M.H dan Forpimda Nganjuk secara resmi melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Perumahan Rumah Bersubsidi bagi Anggota TNI/Polri dan ASN, yang dikerjakan oleh PT Bumi Inti Perkasa selaku pengembang
di Bumi Jatirejo Residence
Lingkungan Besuk
Kelurahan Jatirejo Kecamatan/Kabupaten Nganjuk, Kamis (17/1/2019) pukul 09.00 wib.
Menurut Karo SDM Polda Jatim Kombes Iksan Amin S.I.K., pembangunan perumahan bersubsidi ini merupakan program Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo, dengan tujuan untuk mensejahterakan anggota Polri/TNI dan ASN. “Dengan harapan lebih mengoptimalkan kinerja anggota Polri,” terangnya.
Adapun Program Presiden Jokowi ini dilaksanakan diseluruh Indonesia termasuk di Jawatimur. “Dan untuk wilayah Jawatimur, sudah dilaksanakan sebanyak 25 Polres/Polresta diwilayah hukum Polda Jatim,” ujarnya.
Sedangkan dalam sambutannya, Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta S.I.K, M.H menerangkan pembangunan perumahan rumah bersubsidi ini ada di 2 tempat yaitu di Kelurahan Kapas Kecamatan Sukomoro dan di Kelurahan Jatirejo Kecamatan Nganjuk. “Untuk yang di Kelurahan Kapas dibangun sebanyak 51 unit perumahan. “Dari jumlah itu, semuanya sudah ada yang memesan,” paparnya.
Untuk yang di Kelurahan Jatirejo berjumlah 50 unit, dimana sebanyak 31 unit sudah dipesan oleh 23 anggota Polres Nganjuk, 3 unit dipesan anggota Kodim 0810/Nganjuk dan 5 unit dipesan oleh masyarakat umum. “Lokasi berjarak sekitar 2,5 kilometer dari kota, dan direncanakan akhir Februari sudah diserahterima kan,” jelas Kapolres AKBP Dewa.
Selain Karo SDM Polda Jatim Kombes Iksan Amin S.I.K., dan Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta S.I.K, M.H, peletakan batu pertama juga dihadiri dan dilakukan oleh Dandim 0810/Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo, Kasi Pidsus Kejari Nganjuk Eko Baroto SH, MH.,Wakil Bupati Nganjuk Dr Marhaen Jumadi, Ketua REI Drs.Supriyono MM, Kepala Korwil RO 3 Bank BTN dan M.Salim Direktur PT. Bumi Inti Perkasa selaku pengembang.
Sementara itu Wakil Bupati Nganjuk Dr.Marhaen Jumadi mengatakan, mewakili Pemerintah Kabupaten Nganjuk, menyambut baik dan mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan Kapolres Nganjuk dalam menindaklanjuti program Presiden Jokowi.
Pihaknya berharap sinergitas Pemkab Nganjuk dan Polres Nganjuk serta seluruh Forpimda Nganjuk dapat terjalin demin menciptakan kondisi aman dan nyaman dalam menyejahterakan masyarakat. “Ya, kita sambut baik dan apresiasi langkah cepat Kapolres Nganjuk dalam melaksanakan program Presiden Jokowi. Kami akan selalu support demi kesejahteraan warga Nganjuk,” ungkapnya.
Paska peletakan batu pertama, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh
Karo SDM Polda Jatim Kombes Iksan Amin S.I.K., dan Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta S.I.K, M.H, serta Wakil Bupati Nganjuk Dr.Marhaen Jumadi
yang diberikan kepada perwakilan dari pemesan perumahan bersubsidi tersebut.