pemantauan Terakhir Renovasi Jembatan Cincim Widang-Tuban Oleh Kapolres

Tuban, Infosindo.com – Perbaikan jembatan Cincim yang ambruk pada (17/4/2018) lalu, kini telah rampung. Kapolres Tuban Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Nanang Haryono bersama Pejabat Umum Polres Tuban lakukan pemantauan terakhir dalam perenovasian jembatan penghubung Kecamatan Widang, Tuban dan Kecamatan Babat, Lamongan tersebut.

“Kita lakukan pengecekan, pemantauan terakhir, untuk memastikan kesiapan jembatan,” Terang Nanang saat memantau jembatan Cincim, Minggu (03/06/2018).

Masih terang Kapolres proses perbaikan jembatan tersebut sudah rampung pekerjaannya, tinggal dilakukan finishing dan pembersihan saja. Ia juga memastikan uji coba getaran yang akan dilakukan besuk, sebelum jembatan Cincim dapat dilalui oleh kendaraan umum.

“Insya Allah besuk akan kita lakukan ujicoba getaran,” jelas Mantan Kasubdit III Ditreskrimum Polda Jateng tersebut.

Setelah dilakukan uji coba, lanjut Nanang, jembatan Widang-Babat tersebut akan dibuka untuk umum dan boleh dilalui kendaran pada tanggal 5 Juni mendatang. Menurut Nanang, semua kelengkapan peresiapan sudah dipenuhi, sehingga jembatan tersebut sudah bisa dikatakan layak untuk dipergunakan. Sesuai dengan intruksi dari Kapolda Jatim, bahwa pada H-10 jembatan Cincin sudah bisa dilalui kendaraan kembali.

“Tanggal 5 sudah bisa digunakan, dengan beban kendaraan maksimal 13 ton. Semoga dapat berjalan dengan lancar,” Pungkasnya.

%d blogger menyukai ini: