Penambang Batu Kapur Ilegal Diringkus Polisi

INFO SINDO
Info Sindo : Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso Saat Konfrensi Pers

CIAMIS, Infosindo.com – Polres Ciamis mengamankan tiga orang yang diduga sebagai pelaku penambang batu kapur ilegal, di Dusun Cirateun RT 01/03 Desa Putrapinggan Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran.
Adalah, Uj (43), War (48) An (33), ketiganya warga Kecamata Kalipucang Kabupaten Pangandaran.

Dalam eksposnya, Sabtu (27/10) sekitar pukul 13.00, pihak Polres Ciamis mengamankan barang bukti (BB) berupa satu unit excavator merek liu gong warna kuning.
Lalu, satu bungkus batu kapur/ limestone seberat 2 Kg, empat kendaraa Truk Nopol Z 9233 YA, Nopol D 9852 AC, D 8025 VF dan R 1336 M.
Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso menjelaskan, terungkapnya kasus ini berawal dari informasi masyarkat yang kemudian dilakukan penyelidikan intensif.
Lalu, Sabtu (13/10) sekitar pukul 13.00, pelapor dan anggota melakukan penyelidikan ke lokasi. Tersangka Uj kedapatan sedang beroperasi.
Petugas langsung mempertanyakan maslah perizinian seperti IUP, IPR atau IUPK.
“Tersangka tak bisa menunjukan perihal izin-izinnya. Saat itu juga kita amankan ketiga pelaku yang berperan di pertambangan tersebut,” paparnya.

“Ketiganya telah kita tetapkan sebagai tersangka dan kita diproses sesuai hukum, “ jelas kapolres.
Pihaknya. kata kapolres, menghimbau kepada masyarakat, jika melakukan penambangan haruslah sesuai prosedur.
Dimana, melengkapi berbagai perizinan, sehingga tak sampai melanggar hukum.
“Lakukan kegiatan-kegiatan penambangan dengan menempuh segala perizinan. Bila tidak ada izin, kami tidak akan segan-segan menindak tegas dan memproses sesuai hukum, ” pungkasnya.

%d blogger menyukai ini: