Peringati Hari Sumpah Pemuda, Begini Pesan AKBP Kusworo Wibowo Untuk Para Pemuda

INFO SINDO
INFO SINDO : Suasana Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Di Alun Alun Jember, Senin, (29/10/2018)

JEMBER, Infosindo.com – Pemerintah Kabupaten Jember menggelar upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 90 di Alun-alun Jember, Senin (29/10/2018).

Adapun tema Hari Sumpah Pemuda kali ini “Bangun Pemuda Satukan Indonesia” dimana upacara tersebut dipimpin oleh Kapolres Jember, AKBP. Kusworo Wibowo SH., SIK., MH

Kapolres Kusworo meminta kepada seluruh pemuda untuk mengambil peran dalam ikut mewujudkan keamanan di Jember.

“Pemuda-pemuda Indonesia khususnya pemuda Jember di eranya pesta demokrasi ini, kami minta pemuda-pemudi di Jember untuk bisa memainkan perannya sebagai pembawa persatuan dan kesatuan Indonesia” pinta Kusworo.

INFO SINDO
INFO SINDO : Inspektur Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, Senin 29/10/2018

Kusworo menyampaikan pentingnya kegiatan peringatan sumpah pemuda untuk menguatkan motivasi pemuda dalam berkarya memajukan pembangunan bangsa di era globalisasi.

“Digitalisasi maupun teknologi informasi sangat berperan sehingga ada dua mata sisi di situ yang pertama adalah sisi positif di mana kita bisa mendapatkan informasi cepat dan faktual” terang Kapolres Kusworo.

“Dan sebaliknya, itu juga bisa memberikan dampak negatif di antaranya adalah penyebaran berita bohong atau hoax, penyebaran ujaran kebencian atau hate speech,” tambahnya.

Kusworo berharap kepada para pemuda untuk membekali dirinya dengan wawasan yang luas agar dapat memfilter dirinya sendiri dari hal-hal yang negatif.

Sementara itu Bisma Perdana, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jember
yang ikut hadir dalam upacara tersebut menjelaskan tantangan terhadap pemuda saat ini.

“Tantangan bagi pemuda terutama hari ini, Hari Sumpah Pemuda adalah banyak hal yang salah satunya, kita ini sebagai pemuda bagaimana kita bisa menjaga persatuan dan kesatuan,” jelas Bisma.

“Karena tadi juga disinggung tentang maraknya berita hoax ataupun penyalahgunaan narkoba ini adalah misi kita bagaimana pemuda ini bisa ambil peran aktif untuk berperang dengan hal-hal yang disampaikan dengan momentum Sumpah Pemuda ini” tambahnya.

Dia berharap semangat Pemuda Indonesia bisa terus membara untuk membangun bangsa dan negara termasuk berkontribusi yang positif bagi bangsa dan negara.

%d blogger menyukai ini: