Info Sindo
Info Sindo
Tim Persiter Ternate

TERNATE, Infosindo.com – Kesebelasan kebanggan masyarakat Maluku Utara, Persiter Ternate, dijadwalkan akan berlaga pada lanjutan babak 64 besar Piala Indonesia menghadapi calon juara Liga 1, PSM Makassar, pada tanggal 22 Desember mendatang di stadion Gelora Kie Raha Ternate.

Informasi yang dihimpun awak media, menyebutkan, berdasarkan surat PSSI nomor : 5475/AGB/2355/XII/2018 tentang Penetapan Jadwal Pertandingan Piala Indonesia Babak 64 Besar, tim Persiter Ternate akan menghadapi PSM Makassar pada hari Sabtu tanggal 22 Desember 2018 mendatang.

Surat yang ditandatangani oleh Sekjen PSSI, Ratu Trisha itu, ditujukan kepada Manajemen Klub Persiter Ternate dan PSM Makassar.

Sekretaris Umum (Sekum) Persiter, Amin Subuh saat dikonfirmasi awak media, Jumat (7/12/2018), membenarkan, pihaknya sudah menerima surat pemneritahuan jadwal pertandingan Piala Indonesia babak 64 besar untuk Persiter Ternate.

“Kita sudah terima surat pemberitahuan jadwal pertandingan Piala Indonesia dari PSSI pada awal pekan kemarin. Dalam surat tersebut, disampaikan, Persiter akan menghadapi PSM Makassar di Gelora Kie Raha pada hari Sabtu tanggal 22 Desember 2018,” kata Sekum yang dihubungi melalui telepon selularnya.

Dia menyatakan, secara tim Persiter siap menghadapi tim kasta 1 di liga Indonesia, “prinsipnya kita (Persiter-red) siap menghadapi tim sekelas PSM,” ujar Sekum seraya menyebut saat ini Persiter tengah mempersiapkan tim dalam menghadapi Piala Indonesia.

Saat ini, lanjut Sekum, tim Persiter dihuni oleh talenta-talenta muda sepakbola di Maluku Utara, “dalam menghadapi PSM Makassar, secara tim, Persiter akan diperkuat oleh 21 pemain lokal yang sudah bersama-sama sejak mengikuti Liga 3, hanya saja ada tambahan beberapa pemain karena pemain sebelumnya ada yang sudah dikontrak tim Liga 1, Liga 2 dan Liga 3, sehingga ada penambahan 5 sampai 6 pemain, tetapi kita optimis, secara tim, mereka kompak dan sudah saling mengenal,” tukasnya. 

Sekum optimis, Persiter mampu memenangkan laga yang rencananya akan disiarkan langsung salah satu stasiun TV nasional itu. “In Shaa Allah, Persiter mampu memenangkan laga, apalagi pertandingan dilaksanakan di home base Persiter, tentu Persiter akan didukung penuh oleh publik Maluku Utara,”;ucap Sekum Optimis.