Pohon Tua Tumbang, Jalur Pacet-Trawas Sempat Ditutup Total

Info Sindo : Proses Evakuasi Pohon Tumbang Yang Menutup Jalur Pacet-Trawas, Kabupaten Mojokerto

Mojokerto Kab., Infosindo.com – Diduga lapuk dimakan usia, pohon yang diperkirakan berusia puluhan tahun ini tumbang diterjang angin kencang. Akibatnya, jalur penghubung dua kecamatan yakni Kecamatan Pacet dan Kecamatan Trawas sempat ditutup total.

KBO Sat Lantas Polres Mojokerto, Iptu Nur Rosid membenarkan adanya pohon tumbang yang menutup jalur penghubung Kecamatan Pacet dan Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Minggu (07/10/2018) siang.

“Pohon besar itu tumbang siang ini, tepatnya di kawasan jurang Gembolo, perbatasan antara Pacet dan Trawas. Anginnya di kawasan Mojokerto kan memang kencang dari pagi tadi. Kayaknya ini tumbang karena angin kencang,” ungkapnya, Minggu (07/10/2018)

Pohon berdiameter lebih dari 50 centimeter itu melintang di jalan raya. Akibatnya, petugas kepolisian memberlakukan penutupan jalur untuk sementara waktu.

“Jalur ini sempat kami tutup sementara, ini sudah dilakukan oleh Polsek Trawas dan Polsek Pacet. Mungkin ditutupnya sampai evakuasi pohon selesai,” tuturnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Bobby M Zulfikar mengatakan, saat ini evakusi pohon tumbang sudah. Anggota Polsek Pacet, Polsek Trawas, TNI dan relawan tengah bekerjasama mengevakuasi pohon.

“BPBD Kabupaten Mojokerto sudah di lokasi, sudah ada chainsaw untuk motong pohon. Evakuasi masih berlangsung, jadi bagi pengguna jalur ini harap berhati-hati,” katanya.

Bobby juga mengimbau masyarakat agar tetap berhati-hati saat melintas di kawasan hutan saat angin bertiup kencang. Selain di kawasan jurang Gembolo ini, di kawasan Pacet dan Trawas masih banyak jalan yang kanan dan kirinya banyak pohon-pohon beesar.

“Tetap hati-hati, saat angin kencang jangan malah berada di bawah pohon, jika pohon itu tumbang, pengguna jalan tidak akan jadi korban,” imbauanya

%d blogger menyukai ini: