Polres Ternate Bagikan Helm Gratis Kepada Pengguna Jalan Yang Melintas

INFO SINDO
INFO SINDO : Petugas Polres Ternate Membagikan Helm Gratis Kepada Pengendara Sepeda Motor

Ternate, Infosindo.com – Polres Ternate, Maluku Utara (Malut) membagikan 500 helm gratis ke pengendara roda dua yang melintasi kawasan Keraton Ternate dalam momentum Operasi Zebra di wilayah tersebut.

“Pembagian helm gratis ini sudah mempersiapkan sebanyak 500 helm gratis yang dibagi 400 helm dewasa dan 100 helm untuk anak dan antusias masyarakat begitu banyak yang datang untuk mengambil helm gratis, sehingga terjadi kemacetan,” kata Kapolres Ternate, AKBP Azhari Juanda di Ternate, Jumat.

Pembagian helm secara gratis pada Kamis (1/11) tersebut mengakibatkan menimbulkan kemacetan di ruas jalan sepanjang Keraton Kesultanan Ternate itu terpaksa dihentikan, menyusul tingginya keinginan pengendara untuk mendapatkan hel tersebut.

Pembagian hel gratis ini dalam momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Direktorat Jenderal Kekayaan Negara ke-12, Kepolisian Resort (Polres), bersama sejumlah unsur terkait.

Pembagian helm gratis dilaksanakan pada tiga titik, masing-masing di Salero, Landmark dan depan kantor Polres Ternate, akhirnya harus diubah, akibat tingginya animo masyarakat untuk memperoleh helm gratis.

Selain personil Satlantas Polres Ternate, pembagian helm gratis yang dilakukan di Salero sejumlah unsur turut dilibatkan, semisal Forum Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Direktorat Jenderal Bea Cukai, anggota Binmas, polisi cilik, putri kampus, anggota Humas dan unsur lainnya.

Menurut Kapolres, pelaksanaan kegiatan ini adalah menjalin kerja sama dan memfasilitasi harapan dari forum BUMN serta instansi vertikal lainnya untuk ikut serta mengkampanyekan budaya tertib lalu lintas bagi masyarakat Kota Ternate di Operasi Zebra ini.

Kapolres menyatakan, pembagian helm secara gratis ini merupakan salah satu implementasi dari hadirnya negara pada masyarakat terutama bagi pengendara roda dua di Ternate.

Oleh karena itu, Kapolres mengakui, pihaknya akan mengubah skema pembagian helm secara gratis ini dengan cara penindakan hukum, dimana kalau ada pengendara yang tidak menggunakan helm saat berkendara langsung ditilang, kemudian diberi helm secara gratis.(Mursalin)

%d blogger menyukai ini: