Info Sindo
Info Sindo
Foto Tangkapan Layar Vidio

Probolinggo – Di media sosial beredar video satu keluarga menyebar dan menghambur-hamburkan uang dari lantai 2 rumahnya. Di bawahnya banyak warga berebut uang tersebut.

Di media sosial, peristiwa sebar uang itu disebut terjadi di Probolinggo. Benarkah?

Polisi langsung menepis jika peristiwa di video itu terjadi di Probolinggo. Baik Polres Probolinggo dan Polresta Probolinggo memastikan bahwa rekaman di video itu tidak terjadi di Probolinggo.

“Informasi yang beredar itu tidak benar. Dan gak ada jajaran saya mendapat laporan ‘hujan uang’ itu di daerahnya,” ujar Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurnianto kepada detikcom, Jumat (4/01/2019).

Hal senada juga disampaikan Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal. Alfian juga mengatakan bahwa informasi yang beredar adalah tidak benar karena tak ada satupun dari polsek di jajarannya yang meaporkan adanya ‘hujan uang’ di wilayahnya.

“Jelas ini kabar tidak jelas dan cukup meresahkan, saya harap warga tak gampang percaya informasi itu,” kata Alfian.

Dalam video itu satu keluarga yang terdiri dari lima orang dengan sengaja menyebarkan uang dengan cara melemparkan dari lantai dua rumahnya. Cukup banyak uang yang dihamburkan dengan nilai pecahan yang berbeda.

Warga di bawahnya pun saling berebut untuk mendapatkan uang tersebut. Belum diketahui kapan atau di manakah peristiwa itu terjadi.