Info Sindo
Info Sindo

Nganjuk, Infosindo.com – Polres Nganjuk dalam pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), mengajak dua organisasi wartawan, yakni PWI dan IJTI untuk menandatangani nota kesepahaman di Ruang Rupatama Polres Nganjuk, Kamis (31/1/2019) pagi.

Dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) ini,  dari Polres Nganjuk diwakili Kapolres AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta, PWI diwakili Andik Sukaca (Koran Memo) Ketua PWI Nganjuk, serta IJTI diwakili Sopiyan Hanafi (Bayu TV) Humas IJTI Korda Majapahit.

Hadir pula kapolsek jajaran dan para pejabat utama Polres Nganjuk, serta para kuli tinta dari dua organisasi wartawan yang ada di Kabupaten Nganjuk tersebut. Ini MoU salah satunya ini bahwa para pihak akan berkoordinasi terkait perlindungan kemerdekaan pers dalam pelaksanaan tugas kewartawanan sesuai peraturan perundangan yang berlaku.

“Saran dan kritikan yang sifatnya membangun selalu kami tunggu dari rekan-rekan wartawan, demi kemajuan Polres Nganjuk,” kata Kapolres AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta saat memberikan kata sambutan.

Sementara itu, Andik Sukaca Ketua PWI Nganjuk merespon positif langkah-langkah Polres Nganjuk dalam pencanangan ZI WBK ini. Dia juga meminta agar akses wartawan untuk mencari informasi berita dipermudah, karena sekarang era informasi keterbukaan publik.

“Akses informasi berita dari Polres Nganjuk yang diberikan kepada wartawan saat ini sudah bagus, namun kami minta sinergitas ini berkelanjutan dalam bentuk sebuah kerja sama,” urainya.

Diketahui, dalam nota kesepahaman itu juga tercantum koordinasi di bidang penegakan hukum terkait penyalahgunaan profesi wartawan. Selain itu juga terkait koordinasi dalam bidang perlindungan kemerdekaan pers.