Polres Ciamis Evakuasi Ratusan Korban Banjir Pangandaran

INFO SINDO
INFO SINDO : Petugas Gabungan Dari Polsek Pangandaran Dan Sat Polair Polres Ciamis,Mengevakuasi Warga Korban Banjir Dengan Menggunakan Rubber Boat

Ciamis, Infosindo.com – Sejumlah kawasan di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat (Jabar), diterjang banjir akibat curah hujan yang mengguyur sejak Rabu (7/11) malam.

Hingga Kamis (8/11) dini hari, sedikitnya ada 25 rumah di Dusun Bojong Jati Blok Tegal Jambe Desa Pananjung Pangandaran dan 35 rumah di Dusun Tegal Jambe, Pangandaran terendam banjir.

Aparat Polres Ciamis Polda Jabar langsung bertindak cepat. Petugas gabungan dari Polsek Pangandaran dan Sat Polair Polres Ciamis, dikerahkan untuk mengevakuasi warga dengan menggunakan perahu karet (rubber boat).

Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso menjelaskan, sebanyak 25 kepala keluarga di Dusun Bojong Jati dan 35 kepala keluarga di Dusun Tegal Jambe berhasil dievakuasi.

“Untuk keamanan langsung kita lakukan evakuasi, selanjutnya warga di tempatkan di Aula Desa Pananjung Pangandaran,” kata Kapolres. “Dari dusun Tegal Jambe, sedikitnya ada 35 kepala keluarga dengan jumlah jiwa 150 orang,” imbuhnya.

Lulusan Terbaik Akpol 2001 ini menambahkan, banjir di Pangandaran disebabkan karena curah hujan yang tinggi. “Karena curah hujan, membuat sungai Cikidang meluap dan merendam rumah warga,” tandas Kapolres.

Sementara itu, proses evakuasi warga sendiri berlangsung dramatis. Sekitar dua jam, aparat Polres Ciamis berhasil menyelamatkan ratusan warga yang menjadi korban banjir.

%d blogger menyukai ini: