Polres Mojokerto Grebek Rumah Kontrakan Dijadikan Pabrik Miras, Barang Buktinya…….

Info Sindo : Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata (tengah) Meninjau Lokasi Produksi Pembuatan Miras, Di Dusun Ngembol, Desa Punggul, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto

Mojokerto, Infosindo.com – Satreskrim Polres Mojokerto berhasil mengungkap pabrik rumahan pembuatan miras jenis arak di Dusun Ngembol, Desa Punggul, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, pada Jumat (28/9/2018) pukul 20.00. Namun polisi baru merilisnya pada Senin (1/9/2018).

Memang dari depan rumah kontrakan itu, tak nampak geliat aktivitas produksi miras. Sebab pemilik menyembunyikan rapat-rapat dengan memasang pagar hitam setinggi 2 meter dan portal di depan rumah.

Namun, warga sekitar dapat mengendus aktivitas itu, lantas melaporkannya ke pihak kepolisian.

Pihak kepolisian langsung mendatangi lokasi pabrik tersebut dan menggerebek bersama warga. Benar saja, di dalam rumah itu terdapat alat penyulingan dan puluhan drum.

Mereka melakukan aktivitas pembuatan miras di area belakang rumah. Untuk mengkelabui para warga, sebagian lahan disulap menjadi kandang ternak ayam dan angsa.

Saat memasuki area produksi, semerbak bau menyengat alkohol menusuk rongga hidung. Enam karyawan ketika penggerebekan berada di dalam ruang produksi, tak dapat mengelak.

“Mereka menggunakan di dalam rumah sehingga tidak terpantau dan terdeteksi penegak hukum. Berkat informasi dari warga, kami berhasil mengungkap kasus ini,” kata Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata.

Diketahui, ada sembilan tersangka yang menjalankan bisnis haram tersebut. Dari sembilan tersangka baru enam yang berhasil diringkus. Selebihnya masih buron.

“Tersangka ada 9 orang. 6 tersangka dalam upaya sidik, 3 tersangka lain DPO (Daftar Pencarian Orang). Ketiga tersangka itu yakni Pemilik pabrik, driver, dan pemasok bahan,” ujar Leo, Senin (1/10/2018) saat Press release.

Dari hasil pengungkapan itu, Polres Mojokertoberhasil mengamankan barang bukti diantaranya, 164 drum, 96 tabung elpiji melon, 4 kompor, dan 20 pipa suling.

%d blogger menyukai ini: