Polres Nojonegoro Usut Tes Perangkat Desa Glagahwangi

Info Sindo : Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli

Bojonegoro, Infosindo.com – Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro, Jawa Timur, bakal mengusut tuntas adanya dugaan pelanggaran dalam pelaksanaan tes perangkat desa di Desa Glagahwangi, Kecamatan Sugihwaras, berdasarkan laporan masyarakat.

“Kami masih mengumpulkan data dan informasi di lapangan atas laporan masyarakat,” kata Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli, kepada Infosindo.com, Kamis (4/10/2018).

Pihaknya masih melakukan konfirmasi dan klarifikasi atas aduan yang diterima Polres yakni adanya dugaan pidana dalam pelaksanaan tes hingga pelantikan perangkat desa yang dinilai melanggar Undang-undang Desa, Peraturan Daerah (Perda) perangkat desa oleh tim maupun pemerintah desa.

“Sampai sekarang, kami belum menemukan adanya unsur pidana. Kalau ada yang punya informasi akurat silahkan dilaporkan,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi A, Anam Warsito, menyampaikan, hasil hearing dengan Pemkab Bojonegoro pada Rabu (3/10/2018) kemarin, Kepala Desa (Kades) Glagahwangi, diminta mencabut Peraturan Desa (Perdes) Nomor 14 tahun 2018 tentang pembentukan Dusun Pandean sebagai pemekaran wilayah baru dan membatalkan pengangkatan perangkat desa yang sudah dilantik.

“Kades harus mencabut Perdes dan membatalkan pengangkatan perangkat desa,” kata Politisi asal Partai Gerindra.

Melalui nota dinas yang akan dibuat oleh Asisten 1 Bagian Hukum dan Pemerintahan, Bupati Anna secara resmi akan mengeluarkan surat perintah itu kepada kades.

“Kades Glagahwangi harus segera melaksanakan tugas, kalau tidak ya tunggu saja sanksinya apa nanti,” tegas Anam.

%d blogger menyukai ini: