Info Sindo
Info Sindo
Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto
Info Sindo
Info Sindo
Foto Ilustrasi

Probolinggo Kab. Infosindo.com – Satreskrim Polres Probolinggo, Jawa Timur, berhasil menangkap seorang pelaku spesialis pembobol konter Ponsel (HP) yang selama ini meresahkan pemilik usaha jual beli ponsel.

Pria bernama Jumari (31) wrga Desa Kalibuntu, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, ini diamankan di rumahnya pada Selasa (2/4/2019). Pelaku yang sudah ditetapkan tersangka ini, mengaku sudah melakukan aksi kejahatannya di sejumlah TKP di Kabupaten Probolinggo.

Informasi yang dihimpun, polisi berhasil menyelidiki saat tersangka melakukan pencurian dengan membobol rolling dor counter HP di Jalan MT Haryono, Kelurahan Semampir, Kecamatan Kraksaan, pada 18 November 2018 lalu. Tersangka sempat terekam CCTV menggondol 13 unit HP dengan kerugian sekitar Rp 21 juta.

Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto, melalui Kasat Reskrim Polres Probolinggo AKP Riyanto mengungkapkan, tersangka ini jika beraksi tak pernah mengajak teman. Setiap ia melakukan aksi kejahatannya dengan membobol counter HP, selalu sendirian.

“Tersangka ini merupakan spesialis pembobol counter HP di wilayah hokum Polres Probolinggo. tersangka ini sudah melakukan kejahatannya di beberapa TKP,” tutur Riyanto, Rabu (3/4/2019).

Mantan Kasat Reskrim Polres Situbondo ini juga mengatakan, dari tangan tersangka, pihaknya mengamankan barang bukti berupa sejumlah HP yang masih dalam kemasan dos yakni dua HP Oppo, tiga unit Oppo type berbeda. Dan tujuh unit HP VIVO.

“Tersangka yang sebagai spesialis pembobol konter HP di Kabupaten Probolinggo, dijerat Pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman 5 tahun hukuman penjara,” tegas Riyanto.