Info Sindo
Info Sindo
Pimpinan Satuan Polres Tegal Menandatangani Pakta Integritas Dalam Pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas Dari Korupsi. Selasa, 12 Maret 2019

Slawi, Infosindo.com —Polres Tegal mencanangkan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) di ruang Prajagupta Polres Tegal, Selasa (12/3/2019).

Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto mengatakan, kegiatan ini merupakan komitmen Polres Tegal untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat.

”Semua instansi/dinas/lembaga mengadakan acara yang sama dan mempunyai tujuan yang sama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat berupa pelayanan yang bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme,” kata Kapolres.

Dalam acara yang dihadiri Wakil Bupati Sabilillah Ardie, pimpinan satuan membacakan deklarasi yang berisi, di antaranya, kesanggupan dan berkomitmen untuk tidak menerima gratifikasi, menjunjung tinggi kode etik, dalam pelaksanaan tugas, tidak korupsi, kolusi dan nepotisme, memberikan pelayanan sesuai peraturan perundang-undangan dan
memungut biaya hasil pemberian layanan sesuai dengan yang ditetapkan pada peraturan perundang-undangan.

Ditegaskan oleh Kapolres, kegiatan tersebut tidak sekadar seremonial, namun dipraktikkan secara nyata.

Pihaknya kini terus meningkatkan pelayanan masyarakat seperti layanan SIM, ”Sesuai survei dari LSM dan Universitas Pancasakti (UPS) perlu ada perbaikan ruangan SIM secara representatif dan kini sudah selesai direnovasi,” tandasnya.