Info Sindo
Info Sindo : Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda

TERNATE, Infosindo.com -Pada hari Rabu tanggal 14 november sekitar pukul 00.30 WIT telah di lakukan penangkapan terhadap dua orang tersangka pencurian dengan pemberatan yang terjadi di toko bangunan PT. CREDO oleh unit Resmob Polres Ternate.

Singakat cerita kronologi singkatnya yaitu
Pada hari senin tanggal 12 november 2018 sekitar pukul 20.00 WIT Piket reskrim polres ternate menerima laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi pencurian di salah satu toko bangunan di Kelurahan gamalama, pelaku masuk kedalam toko dengan cara membongkar gembok pintu toko dan membobol brangkas serta mengambil sejumlah uang di dalam brangkas.

Setelah itu anggota piket langsung berkoordinasi dengan unit Resmob Ternate dan unit identifikasi untuk melakukan olah Tempat kejadian perkara.
Berdasarkan LP/ / X / 2018/ Malut/Res Ternate unit resmob langsung melakukan penyelidikan. Alhasil pada hari rabu dini hari sekitar pukul 00.30 WIT unit resmob melakukan penangkapan terhadap seseorang yg bernama RUSTAM yang di duga sebagai pelaku pencurian tersebut di kediamannya di lingkungan Tobenga Kelurahan Kasturian. Setelah itu anggota langsung melakukan introgasi terhadap RUSTAM. Dan RUSTAM pun mengakui perbuatannya tersebut dan mengaku bahwa dia melakukannya aksi pencuriannya bersama seorang temannya bernama ISMIT.

Unit Resmob langsung bergerak menuju ke kediaman ISMIT di Kelurahan Jati, dan unit Resmob pun langsung melakukan penangkapan terhadap ISMIT. Yang kemudian anggota langsung melakukan penggeledahan di
Kediaman ISMIT.

Info Sindo
Info Sindo

Selanjutnya tersangka dan barang bukti langsung diamankan ke Mako Polres Ternate untik dilakukan proses lebih lanjut.

Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda di tempat yang tepisah menuturkan Kepada awak media Infosindo.com “adapun Identitas Pelaku adalah bernama Rustam Kharie ST 50 tahun yang bekerja sebagai Pegawai Negri Sipil (Lurah Spearing Isa, Kec. Pulau Hiri, yang beralamatkan Kelurahan Kasturian. Dan Ismit Hormati
31 tahun, sebagai Swasta yang berasal dari Kelurahan Jati, terangnya Kapolres.

Dalam imbuhnya Kapolres menyampaikan “Adapun BB yang sementara sudah di amankan adalah berupa, Uang tunai 15.000.000, 1 unit sepeda motor merek RX-King, 1 unit TV dan 1 unit mesin cuci”, pungkasnya. (Mursalin)