Polres Ternate Masih Terlusuri Tanaman Yang Diduga Ganja Di Lapas Ternate

INFO SINDO
INFO SINDO : Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, SIK

Ternate, Infosindo.com -Temuan delapan pohon tanaman mirip ganja yang diamankan di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Jambula Ternate diduga ditanam oleh salah satu penghuni di Lapas tersebut.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Ternate, AKBP Azhari Juanda saat dikonfirmasi awak media, Jumat (2/11/2018) mengatakan, temuan delapan pohon tanaman yang diduga ganja itu ditemukan, Kamis (1/11/2018) kemarin sekitar pukul 21:00 WITA bertempat di dalam Lapas Jambula Kecamatan Pulau Ternate.

INFO SINDO
INFO SINDO : Tanaman Yang Diduga Mirip Ganja

Kapolres menambahkan, delapan tanaman mirip ganja tersebut ditemukan didalam pot bunga sebanyak tujuh pohon yang diprkirakan telah berumur satu bulan dan satu pohon lainnya di perkirakan berumur enam bulan dengan tinggi kurang Lebih lima Cm sampai dengan 70 Cm.

“Dugaan sementara, tanaman tersebut ditanam oleh penghuni Lapas Kelas II A Ternate,” ungkapnya.

Untuk kronologis penemuan delapan pohon tanaman jenis ganja tersebut Kapolres mengemukakan, berawal pada salah satu anggota piket Lapas Kelas IIA Ternate, Ilham Adhan yang menerima informasi dari  penghuni Lapas Kelas IIA Ternate bahwa di depan salah satu kamar tahanan nomor 15 di mes wisma “C” Kloncucu terdapat tiga pot bunga yang berisi tanaman diduga ganja.

“Berdasarkan Informasi tersebut, anggota piket Lapas Kelas IIA Ternate langsung mengecek informasi dan selanjutnya tanaman tersebut langsung diamankan,” katanya.

Selain menemukan beberapa tanaman di depan blok C lanjut Kapolres, petugas juga menemukan satu batang pohon tanaman diduga tanaman ganja yang ditanam di halaman samping lapangan voli.

“Atas temuan tanaman diduga ganja tersebut, petugas langsung melaporkan ke Kalapas dan selanjutnya pada pukul 20:30 Wit Kalapas langsung melaporkan ke Polsek Pulau untuk ditindaklanjuti,” katanya.

Orang nomor satu di Mapolres Ternate juga mengemukakan, saat anggtabterus melakukan oenyelidikan untuk mengetahui pemilik tanaman hang diduga ganja.

“Kalau saya lihat, ya itu adalah ganja. Namun yang berwenang untuk menentukan itu ganja apa bukan maka ada pihak yang lebih berkompeten yaitu labfor,” pungkasnya.(Mursalin)

%d blogger menyukai ini: