Info Sindo
Info Sindo

TERNATE, Infosindo.com -Sebagai bentuk Promotorer Polres Ternate dibawah komando Pucuk pimpinan Kapolres AKBP Azhari Juanda terus berusaha mewujudkan sikap patuh pada Kapolri Jendral Tito Karnavian. Salah satunya adalah selalu menggiatkan razia miras diwilayah hukum Polres Ternate.

Info Sindo
Info Sindo

Pada hari ini rabu tgl. 06 Desember 2018 Sekitar pkl. 03.30 Wit, bertempat di *kos-kosan orange* link Falajawa dua kelurahan kayumerah kec. Ternate selatan unit Pulbaket polsek ternate selatan telah mengamankan miras jenis cap tikus sebanyak 300 kantong plastik, yang dikemas sebanyak 6 karung

Adapun Identitas Pemilik miras adalah sebagai berikut Elan Boyo, 43 Tahun yang berprofesi sebagai Ibu Rumah tangga sebagai pemeluk Kristen protestan yang belamatkan Link Falajawa dua kel. Kayumerah kec. Ternate selatan

Info Sindo
Info Sindo

Adapun kronologis awalnya unit pulbaket mendapat informasi dari Masyarakat bahwa dikos-kosan orange link falajawa dua, tepatnya di kamar milik pelaku telah dijadikan tempat penyimpanan miras jenis cap tikus, Mendengar informasi dari masyarkat tersebut unit pulbaket langsung bergerak Menuju TKP, yang dipimpin oleh kanit Pulbaket *Aiptu Buhari Noh* sesampainya di TKP unit pulbaket kemudian melakukan pemeriksaan di kamar kost milik pelaku dan berhasil menemukan Miras jenis cap tikus yang dikemas sebanyak 6 (enam) karung.

Yang Selanjtutnya pelaku pemilik miras dan barang bukti tersebut langsung di Amakan ke Mapolsek ternate selatan guna proses lebih lanjut.

Info Sindo
Info Sindo

Penangkapan Miras cap tikus ini masih berlanjut Pada hari ini Kamis pagi tanggal 06 Desember 2018 Sekitar pukul 06.20 Wit, bertempat di *Dermaga Pelabuhan Bastiong* kelurahan Bastiong Talangame Kec. Ternate selatan anggota jaga shift C Polsubsektor Kawasan Pelabuhan Bastiong Polsek Ternate Selatan telah mengamankan miras jenis cap tikus sebanyak 77 kantong plastik bening, yang dikemas dalam 3 dos kecil.

Adapun Identitas tersangka Pembawa miras adalah
Hamzah Hamka Paturu, pemuda berusia 19 tahun yang berstatus sebagai Mahasiswa yang Menelik Islam Ini beralamatkan Lingk. Toloko Kel. Sangaji Utara Kec. Ternate Utara. Tersangka ke-2 adalah Fandi Jainudin pemuda berusia 18 Tahun yang Belum Bekerja dengan kepercayaan Islam, yang berasal dari Kel. Dufa-dufa Kec. Ternate Utara. Dan tersangka yang ke-3 adalah Fajri Lidawa pemuda berusia 20 tahun dengan status agama Islam yang berprofesi Swasta Ini beralamatkan dari Kel. Dufa-dufa Kec. Ternate Utara.

Info Sindo
Info Sindo

Adapun kronologis adalah berawalnya anggota jaga Shift C Polsubsektor Kawasan Pelabuhan Bastiong mendapat informasi dari Masyarakat bahwa ada 3 (tiga) orang yang membawa dos yang isinya mencurigakan baru turun dari KM. Obi Permai. Kemudian anggota melakukan pemeriksaan barang bawaan tersebut dan didapati berisi Miras jenis Cap Tikus.

Selanjtutnya pelaku pembawa miras dan barang bukti tersebut langsung di Amakan ke Pospol Subsektor Kawasan Pelabuhan Bastiong guna proses lebih lanjut. (Mursalin)