Puncak Kepadatan Arus Mudik Dan Balik, Ini Kata Kapolres Mojokerto Kota

Info Sindo : Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono (tengah) Saat Meninjau Jalur Mudik Di Wilayah Hukumnya

Mojokerto Kota, Infosindo.com -Setelah melakukan peninjauan langsung di sejumlah Pos Pam dan Pos Yan pada persiapan jalur mudik Hari Raya Idul Fitri 1439 H serta arus balik serta peninjauan jalur lokasi rawan kemacetan dan jalur rawan kecelakaan di By Pass Kota Mojokerto, Kapolres Mojokerto Kota, AKBP. Sigit Dany Setiyono didampingi Wakapolres, Kompol. Hadi Prayitno, Kasatlantas, AKP. Edwin Nathanael, Kasdim 0815 Mojokerto, Mayor Inf. Nuryakin dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo, mengatakan bahwa terjadinya puncak kepadatan arus mudik diperkirakan pada tanggal 13-14 Juni. 

Sementara untuk kepadatan arus balik diperkirakan pada tanggal 18-19 Juni. 

“Sekarang aja sudah terasa peningkatanya. Jalur macet dan rawan terjadinya kecelakaan di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota, diantaranya di jalan By Pass Kota Mojokerto karena adanya perlintasan KA di Gunung Gedangan. Sehingga dipastikan antrian kendaraan arus mudik dan balik akan semakin tinggi,” ungkapnya. 

Diharapkan ada keseimbangan dengan dibukanya akses jalan tol. Dengan demikian diperkirakan kepadatan arus akan terjadinya penumpukan kendaraan di jalur rawan macet akan terkurangi. Polres Mojokerto Kota menyiagakan sebanyak 350 personel gabungan dalam Operasi Ketupat Semeru 2018. 

“Kami menghimbau agar para pemudik selalu meningkatkan kewaspadaan dan tertib berlalu lintas. Terutama selalu mengedepankan keselamatan,” pungkasnya.

%d blogger menyukai ini: