Info Sindo
Info Sindo
Foto Ilustrasi

Probolinggo, Infosindo.com – Jumali (25), warga Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, tega membunuh istrinya sendiri, Kholifatul Hasanah (20). Pemicunya, Kholifah ketahuan selingkuh dengan mertuanya sendiri.

Pembunuhan tersebut terjadi setahun yang lalu. Kasus ini baru terungkap setelah polisi melakukan otopsi dengan mendatangkan tim forensik.

Jumali awalnya membantah telah membunuh istrinya. Menurutnya, istrinya tersebut meninggal dunia karena sakit kronis. Namun pada akhirnya dia mengakui perbuatannya.

“Saya sakit hati, istri saya selingkuh dengan ayah saya sendiri,” kata Jumali.

Kapolres Probolinggo, AKBP Eddwi Kurnianto mengatakan, pada Maret 2018 pihaknya mendapatkan laporan dari keluarga korban karena curiga atas kematian Kholifah (panggilan Kholifatul Hasanah). Akhirnya Polres Probolinggo mendatangkan tim forensik dari Polda Jatim.

“Dari hasil otopsi ternyata Kholifah meninggal dunia akibat kekerasan yang dilakukan oleh suaminya. Ada bekas cekikan di lehernya dan bekas benturan keras di kepala. Setelah dilakukan penyelidikan lebih dalam, terkuak bahwa Kholifah telah dibunuh oleh suaminya sendiri,” ungkap Eddwi, dikutib Kompas, Jumat (28/12/2018).

Eddwi menambahkan, pengungkapan kasus tersebut memakan waktu cukup lama karena korban sudah dimakamkan tiga bulan. Kasus itu juga membutuhkan perhatian dan konsentrasi tinggi, lantaran kasus tersebut memang cukup rumit.

“Tapi akhirnya kasus pembunuhan tersebut sudah terungkap. Kholifah dibunuh suaminya sendiri. Diawali dengan pertengkaran, Kholifah lalu dibunuh. Jumali terancam hukuman penjara seumur hidup,” pungkasnya.