Salah Dugaan, Banyak Pengendara Putar Balik, Saat Sat Lantas Bagi Bagi Ta’jil

SLAWI, Infosindo.com – Puluhan petugas Satlantas Polres Tegal tengah ramai berada di perempatan Jalan Langon Timur, Procot, Slawi, Kabupaten Tegal, pada Senin (21/5/2018) sore ini, pukul 16.30 WIB.

Ternyata, puluhan petugas ini tidak sedang melakukan razia, melainkan berbagi bingkisan takjil kepada para pengendara yang sedang melewati kawasan tersebut.

Meski demikian, tak sedikit pengendara tak berhelm memutar kembali laju kendaraannya saat melihat puluhan petugas ramai di perempatan tersebut.

KBO Satlantas Polres Tegal Iptu Bambang Marsudi menyebut, pembagian bingkisan takjil ini sebenarnya untuk menghimbau para pengendara agar taat dan tertib aturan berlalu lintas, khususnya tertib secara kasat mata.

“Maksudnya tertib yang terlihat, seperti penggunaan helm, lampu dan semacamnya. Himbauan itu kami berikan, sekaligus untuk membagikan bingkisan tak’jil juga. Kami memang menyayangkan banyak pengendara yang takut, padahal bagi-bagi takjil,” kata Iptu Bambang, Senin (21/5/2018).

Lebih lanjut, Bambang menuturkan ada sebanyak 250 bingkisan dibagikan kepada para pengendara yang melintas di Jalan Langon Timur itu.

Ia juga menyampaikan bahwa bagi-bagi tak’jil ini tidak akan dilakukan hanya sekali atau dua kali saja saat Bulan Ramadhan.

“Jadi, bagi-bagi tak’jil ini bukan yang terakhir kali. Kami bakal membagikan bingkisan lagi di tempat-tempat yang berbeda. Bukan di sini lagi. Tunggu saja tanggal mainnya,” terang Bambang.

%d blogger menyukai ini: