Info Sindo
Info Sindo
Kasat Lantas Polres Mojokerto AKP Muhammad Zulfikar Saat Berikan Tanda Pada Jalan Yang Berlubang Di Bypass Mojokerto dengan Cat Semprot

Mojokerto, Infosindo.com – Satlantas Polres Mojokerto berupaya meminimalisir potensi kecelakaan dengan menandai jalan berlubang di By Pass Mojokerto dengan cat semprot putih, Rabu (30/1/2019).
Sebanyak 7 personel dikerahkan untuk melakukan penandaan lubang dengan cat.
“Hal ini kami lakukan untuk mengantisipasi kecelakaan baik kuantitas dan fatalitas,” kata Kasatlantas Polres Mojokerto AKP Bobby Muhammad Zulfikar.
Bobby menyebutkan, Pengecatan lubang jalan dimulai dari Simpang Lima Kenanten hingga jembatan timbang, Trowulan, Kabupaten Mojokerto.

Letak lubang jalan di sepanjang Simpang Lima Kenanten dan Jembatan Timbang Trowulan berada di tengah maupun di jalur kiri dan kanan.
“Untuk kedalamannya bervariasi mulai dari 5 cm sampai 20 cm. Lubang jalan tentunya dapat membahayakan para pengendara. Dengan adanya tanda putih, semoga pengendara lebih awas saat melintas di By Pass Mojokerto,” ucapnya.
Bobby melanjutkan, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jatim terkait perbaikan Jalan By Pass Mojokerto. Beberapa pekan yang lalu pihaknya juga telah mengirimkan surat kepada BBPJN.

“Ada beberapa titik lubang di Jalan By Pass Mojokerto yang sudah diperbaiki atau ditambal. Namun, lubang yang belum ditambal juga masih banyak,” paparnya.
Karena masih banyak lubang yang belum ditambal, Bobby mengimbau pengendara khususnya motor agar lebih berhati-hati saat melintas di By Pass Mojokerto, terutama saat malam hari. Sebab, By Pass Mojokerto minim penerangan.
“Selain itu, saat hujan lubang tertutup air dan jalan menjadi licin,” pungkasnya.