Satlantas Polres Mojokerto Tilang 2 Bentor, Penumpang Diberi Pemahaman

Kasat Lantas AKP Nopta Historis Suzan Sedang Memberikan Pemahaman Kepada Penumpang

Mojokerto, Infosindo.com – Satlantas Polres Mojokerto menggelar rangkaian Operasi Keselamatan Semeru 2018 di perempatan Kenanten, Kacamatan Puri, Kabupaten Mojokerto. 

Dua pengendara becak motor (bentor) ditilang dalam kegiatan tersebut, sedang penumpang diberi pemahaman. 

Satu penumpang bentor yang hendak mengambil barang terpaksa diminta turun oleh Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Nopta Histaris Suzan. 

Kasat langsung memberikan pemahaman dan meminta turun untuk mencari angkutan lain. Bahkan Kasat memberikan uang tunai untuk ganti angkutan umum. 

Sementara, dua penumpang lainnya yang juga menggunakan bentor diminta turun. Dua orang kyai ini hendak ke salah satu pondok pesantren (ponpes) di Kota Mojokerto, sehingga pengendara bentor ditilang karena melanggar. Sedangkan penumpang diantar langsung petugas patroli ke tujuan. 

Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Nopta Histaris Suzan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan Operasi Keselamatan Semeru 2018 hari ke 16. “Kita hadirkan kegiatan stimulan pengendara dengan menghadirkan tokoh agama. Ada 2 bentor yang kita berikan tilang,” ungkapnya, Selasa (20/3/2018).

Masih kata Kasat, pengendara bentor ditilang, sementara penumpang bentor diberikan pemahaman jika menggunakan bentor membahayakan keselamatan. Karena bentor tidak aman digunakan sebagai kendaraan umum di jalan raya. 

Sementara itu, penumpang bentor, Rasid (60) mengatakan, ia dari Sragen, Jawa Tengah hendak mengambil barang dan butuh kendaraan yang bisa balik ke terminal. “Rencananya pakai bentor PP tapi ternyata diberhentikan. Memang dikasih uang sama pak polisi tapi ini kebanyakan,” ujarnya. 

Masih kata Rosid, meski diberikan uang tunai untuk pindah kendaraan umum lainnya, ia mengaku tak senang. Karena belum sampai tujuan sudah diberhentikan dan ia harus mencari kendaraan lain untuk ke tempat tujuan mengambil barang dagangan berupa jok sepeda motor.

%d blogger menyukai ini: