Satlantas Polresta Tangerang Gelar ESQ Riding Bagi ABG Pelanggar Lalin

Tangerang, Infosindo.com -Pelanggar Lalin saat mengikuti ESQ Riding di GSG Kabupaten Tangerang.

Masih dalam rangkaian Operasi Keselamatan 2018 yang digelar serentak di indonesia, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polresta Tangerang menggandeng Thanks Institute guna menggelar sosialisasi Emotional dan Spiritual Quotient (ESQ) Riding.

Acara tersebut diikuti 300 peserta yang rata-rata adalah ABG (Anak kalangan Baru Gede) pelajar pelanggar Lalu lintas itu dihelat di Gedung Serba Guna (GSG) Pemda Kabupaten Tangerang, Sabtu (24/3/2018).

Dalam ESQ Riding tersebut, Direktur Thanks Institute Indonesia, Ketut Abid Halimi mengatakan bahwa yang diberikan kepada peserta bukan sebuah hipnotis, melainkan relaksasi agar peserta ditanamkan sugesti patuh dalam berlalu lintas, meski tanpa ada polisi disekitarnya.

“Yang saya berukan hanyalah relaksasi dan bukan hipnotis yang sifatnya permanen, jadi biarpun tidak ada polisi, mereka akan tetap tertib berlalulintas,” ujarnya.

ESQ yang pertama kali digelar di wilayah Tangerang ini merupakan gagasan dari Kasat Lantas Polresta Tangerang, Ari Satmoko yang bertujuan agar maayarakat dapat tertib berlalulintas.

“Acara ini saya buat agar masyarakat dapat patuh berlalulintas, dan jika berhasil mengurangi tingkat pelanggaran maka akan saya buat kembali,” tegas Ari.

Usai mengikuti ESQ, peserta dapat mengambil kembali kendaraan mereka yang ditilang di Satlantas Polresta Tangerang secara gratis, tentunya dengan syarat membawa surat-surat lengkap kendaraan serta membuat surat pernyataan tertulis, dan menunjukkan surat tanda nomor kendaraan (STNK) asli serta Kartu Tanda Penduduk (KTP) di pos pengecekan.**Baca juga: Kosti Gelar Kirab Ivca 2018, Bersepeda dari Banten Sampai Bali.

Pada hari ini, Satlantas Polresta Tangerang mengembalikan lebih kurang 100 unit motor tilangan kepada pada pemiliknya. (Mursalin)

%d blogger menyukai ini: