Sopir Truk Yang Jadi Tersangka Kecelakaan Maut Dan Renggut Satu Orang Tewas

Info Sindo : Petugas Saat Laka Lantas Polres Lamongan Menggelar Olah TKK Atas Kejadian Kecelakaan Lalu Lintas

Lamongan, Infosindo.com – Saltantas Polres Lamongan melakukan olah TKP dan memintai keterangan sejumlah saksi terkait kecelakaan maut yang terjadi di depan Pasar Desa Sendangrejo, Kecamatan Ngimbang pada Sabtu lalu (28/9/2018).

Hasilnya, polisi memutuskan Suyanto (31) warga Ngawi, sopir dump truk sebagai tersangka.

“Kami sudah menetapkan seorang tersangka untuk kecelakaan maut yang terjadi di ruas jalan Babat – Jombang, yaitu sopir atas nama Suyanto,” kata Kasatlantas Polres Lamongan, AKP Argya Satria Bhawana, Senin (01/10/2018).

Selain menetapkan sang sopir sebagai tersangka, polisi juga mendapati kepastian penyebab awal kecelakaan ini karena rem blong saat melintas di jalan turunan.

Polisi akhirnya menetapkan sopir dump truck maut yang menewaskan 1 orang pengendara motor dan luka-luka sebagai tersangka.

Penetapan status tersangka ini setelah polisi melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dan juga olah TKP atas kecelakaan maut tersebut.

Ada kelalaian yang mencolok sampai rem blong tidak terdeteksi sejak awal. Dan itu bisa dikaitkan dengan temuan polisi yang mendapati data surat uji kir dump truck sudah mati. Selain olah TKP tidak ditemukan tanda-tanda bekas pengereman.

“Setelah pemeriksaan saksi-saksi, dan hasil olah TKP sudah ada penetapan tersangka, yaitu sopir dump truk,” kata Argya.

Dari keterangan awal sejumlah saksi dan juga dari keterangan tersangka, lanjut Argya, memang diduga penyebab kecelakaan adalah karena rem dump truk yang blong.

Argya menambahkan, Senin hari ini pihaknya berkirim surat ke Dinas Perhubungan untuk memastikan surat uji kir kendaraan dan meminta keterangan dari saksi ahli yang ada di Dinas Perhubungan.

%d blogger menyukai ini: