Info Sindo
Info Sindo

Trenggalek, Infosindo.com – Sejumlah anggota satlantas Polres Trenggalek nampak berkeliling di dalam pasar tradisional di Trenggalek. Para Polantas ini tidak sekedar berpatroli namun juga terlihat berbincang ringan dengan beberapa pedagang.

Usust punya usut, mereka sengaja blusukan kedalam pasar untuk mensosialisasikan Millenial Road Safety Festival (MRSF) sekaligus kampanye tertib berlalu lintas kepada pedagang dan pengunjung pasar.

Kanitdikyasa Satlantas Polres Trenggalek Iptu Agustyo yang kebetulan memimpin kegiatan tersebut menuturkan, pasar merupakan pusat aktivitas dan berkumpulnya hampir semua kalangan masyarakat. Bahkan dihari-hari tertentu berdasarkan penanggalan jawa tingkat aktivitas jual beli di pasar tradisional bisa meningkat tajam

Peluang ini lah yang kemudian dimanfaatkan oleh jajaran satlantas Polres Trenggalek untuk mensosialisasikan MRSF serta berdialog langsung untuk mengkampanyekan tertib berlalu lintas.

“Dengan komunikasi face to face, berbincang dengan masyarakat bisa lebih mengena dan mereka juga bisa langsung bertanya tentang apapun terkait dengan tugas-tugas Kepolisian.” Jelas Iptu Agustyo

Dalam acara blusukan tersebut, Iptu Agustyo dibantu oleh beberapa Polwan membagi-bagikan brosur dan stiker tentang MSRF.

“Sebagian sudah banyak yang paham apa itu Millenial Road Safety Festival dan tujuannya. Dan mayoritas mendukung demi keselamatan anak-anak dan generasi masa depan Indonesia” tambah Iptu Agus

Sebagai informasi, MRSF merupakan gerakan nasional keselamatan lalu lintas di gelar di 34 Provinsi se-Indonesia mulai tanggal 2 Februari hingga 31 Maret 2019. Khusus Jawa Timur, sesuai dengan jadual akan diselenggarakan pada tanggal 17 Maret 2019 di area jembatan Suramadu Surabaya dengan kegiatan diantaranya senam kolosal, jalan sehat, enterpreneur expo, safety riding, deklarasi pelopor keselaman berlalu lintas dan free style sepeda motor.