Info Sindo
Info Sindo

Trenggalek, Infosindo.com – Satu lagi ide kreatif jajaran Satlantas Polres Trenggalek demi mensukseskan gelaran Millenial Safety Road Festival (MRSF). Unit pelayanan Satpas SIM memberikan hadiah menarik bagi masyarakat pemohon yang lulus ujian SIM baik teori maupun praktek.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kanitregident Satlantas Iptu Radyati Putri Pradini, S.I.K. saat memimpin langsung penyerahan hadiah berupa kaos kepada salah satu pemohon SIM di ruang Satpas SIM Satlantas Polres Trenggalek. Kamis (31/01).

“Hadiah ini adalah bentuk apresiasi dan penghargaan kepada masyarakat yang telah lulus menjalani ujian teori dan praktek. Dapat SIM sekaligus hadiah” Jelas Perwira pertama yang kerap di panggil Putri ini.

Info Sindo
Info Sindo

Lebih lanjut Iptu Putri menuturkan, tidak ada persyaratan khusus bagi mereka yang ingin mendapatkan hadiah. Cukup mengajukan permohonan SIM baru disemua jenjang, mengikuti semua prosedur dan jika dinyataan lulus akan mendapatkan hadiah tersebut.

“Sebenarnya MRSF diperuntukkan bagi generasi millenial dengan rentang usia maksimal 35 tahun, namun untuk kali ini kami tidak batasi. Sepanjang telah memenuhi persyaratan administrasi dan lulus ujian pasti kami beri kejutan hadiah.” Imbuhnya

Hadiah yang disediakan pun cukup banyak dan beraneka ragam. Mulai dari kaos, pernak-pernik asesoris hingga boneka. Semua disiapkan oleh personel Satpas SIM untuk masyarakat pemohon. Selain itu, disela-sela kesempatan beberapa Polantas juga memberikan penjelasan panjang lebar terkait dengan MRSF serta pesan-pesan Kamtibmas khususnya bidang kelalulintasan.

Sebagai informasi, MRSF merupakan gerakan nasional keselamatan lalu lintas yang di gagas oleh Korp Lalu lintas Polri yang bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalulintas khususnya terhadap generasi millenial berusia antara 15-35 tahun. MRSF sendiri digelar di 34 Provinsi se-Indonesia mulai tanggal 2 Februari hingga 31 Maret 2019. Khusus Jawa Timur, sesuai dengan jadual akan diselenggarakan pada tanggal 17 Maret 2019 di area jembatan Suramadu Surabaya dengan kegiatan diantaranya senam kolosal, jalan sehat, enterpreneur expo, safety riding, deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas dan free style sepeda motor.