Tanaman Diduga Ganja Ditemukan Di Lapas Ternate

INFO SINDO
INFO SINDO

Ternate, Inosindo.com -Petugas piket Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Jambula Ternate digegerkan dengan temuan beberapa tanaman yang mirip dengan tanaman ganja.

Tanaman yang diduga ganja tersebut ditemukan di halaman Lapas Jambula Ternate saat pertugas piket melakukan operasi, Kamis (1/11/2018) malam ini.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Maluku Utara (Malut), Nofly saat dikonfirmasi Reporter awak media via WhatsApp membenarkan temuan tanaman yang menyerupai tanaman ganja ditemukan dekat salah satu blok di Lapas.

“Iya, memang itu mirip tanaman ganja, dan anggota sudah laporan ke saya sejak tadi,” ungkap Nofli.

Nofli juga mengaku, dirinya belum bisa memastikan bahwa tanaman tersebut merupakan tanaman yang dilarang.

“Empat tanaman itu ditemukan dalam suatu tempat bunga dan satu lagi ditemukan dibawa tanaman yang besar. Jadi masih diduga ganja,” akunya.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, lanjut Nofli, pihaknya telah melakukan laporan ke pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Pulau Ternate untuk ditindaklanjuti.

Sementara itu Kasat Narkoba Polres Ternate, AKP Herri Suhendar saat dikonfirmasi Reporter awak media.

“Kita belum tahu informasi, tapi ini jadi bahan lidik kita,” terangnya.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Ternate, AKBP Azhari Juanda saat dikonfirmasi via WhatsApp terkait dengan temuan empat tanaman yang mirip ganja di Lapas Jambula Ternate, dirinya mengaku belum mendapat laporan tersebut.

“Saya cek dulu, belum ada laporan,” singkatnya mengakhiri.

%d blogger menyukai ini: