Info Sindo
Info Sindo

Probolinggo, Infosindo.com – Berbagai cara untuk menekan angka kecelakaan yang dilakukan jajaran satuan Lalu Lintas Polres Probolinggo, dengan menggelar acara “Mensosialisasikan Millennial Road Safety Festival” di Alun – Alun Kota Kraksaan, bertujuan agar masyarakat patuh dan tertib berlalu lintas. Rabu (16/01/19).

Info Sindo
Info Sindo

Acara yang dipimpin langsung Kapolres Probolinggo, AKBP Eddwi Kurniyanto, dihadiri ketua Bhayangkari cabang Probolinggo, Esty Eddwi Kurniyanto beserta anggotanya dan Kasatlatas Polres Probolinggo, AKP Ega Prayudi beserta perwira dan semua anggota Satlantas Polres Probolinggo.

Info Sindo
Info Sindo

Dalam kegiatan Sosialisasi Millennial Road Safety Festival tersebut, Kapolres Probolinggo beserta jajarannya membagikan: helm gratis 150 buah, Stiker keselamatan 200 lembar dan brosur sebanyak 300 lembar dibagikan ke pengguna jalan dan masyarakat yang melintas.

Info Sindo
Info Sindo

Tak hanya itu, petugas Satlantas Polres Probolinggo, mengajak masyarakat bersepeda untuk dijadikan alat transportasi yang sehat, dengan menggunakan sepeda diharapkan kedepan dapat mengurangi polusi udara, dan mengajak muda – mudi milineal peduli tertib dalam berlalu lintas, untuk mengurangi angka laka lantas khususnya di wilayah Kabupaten Probolinggo.

Info Sindo
Info Sindo

Petugas juga mengajari para pengguna jalan cara memakai helm yang benar:

Pilih helm berstandar SNI.
Cari ukuran helm yang pas dengan kepala.
Pastikan tali helm di pasang atau di klik, pasalnya kepala rawan geger otak saat terjadi kecelakaan, dan petugas tempelkan stiker keselamatan ke body kendaraan dan bagikan brosur.

Info Sindo
Info Sindo

AKBP Edwwi Kurniyanto, Kapolres Probolinggo, menghimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam mengendarai kendaraan, apalagi saat ini musim hujan dan jalan licin, patuhi rambu-rambu lalu lintas dan gunakan helm sebagai pelindung kepala, agar selamat dijalan.

Info Sindo
Info Sindo

“Mari kita tingkatkan budaya tertib berlalu lintas dan patuhi rambu – rambu lalu lintas, himbauan polisi, agar selamat sampai tujuan” ujar Edwwi saat dikonfirmasi.

Juga dikatakan AKP Ega Prayudi, Kasatlantas Polres Probolinggo, mari kita sadar dan tertib berlalu lintas, budaya disiplin berlalu lintas menjadi cerminan sikap jati diri seseorang, agar kita bisa selamat dalam berkendara di jalanan, dengan sosialisasi ini, semoga kedepan angka kecelakaan turun di wilayah Kabupaten Probolinggo.

“Jadikan tertib berlalu lintas, menjadikan budaya dan jati diri kepribadiannya, demi keselamatan saat berlalu lintas, dan menurunkan angka kecelakaan kedepannya” tegas Ega saat ditemui.

Semoga Sosialisasi Millennial Road Safety Festival, memberikan dampak positif untuk menyadarkan masyarakat untuk tertib dan mematuhi aturan rambu-rambu berlalu lintas, demi keselamatan dalam berkendara di jalan.